Ada Minimarket dan Masjid di Rumah Masa Kecil Arie Untung di Klaten

Halaman depan rumah masa kecil Arie Untung terlihat luas dan banyak ditanami pohon mangga.

oleh Henry diperbarui 11 Mar 2022, 04:02 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2022, 04:02 WIB
Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)
Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu yang lalu, Arie Untung mengajak keluarganya pulang ke kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah. Ia mengunjungi rumah yang pernah ia tinggali saat kecil.

Meski telah banyak berubah, namun kenangan masa kecilnya masih melekat diingatan. Dalam perjalanan menuju rumah Arie, kita bisa melihat pemandangan area persawahan yang hijau dan tampak sejuk dengan pepohonan.

Sesampainya di kampung halamannya, Arie Untung memperkenalkan keluarganya kepada sang putra bungsu, Yusuf Athalla yang belum pernah ke Klaten. Yusuf dan kedua kakaknya, Fathir dan Aisyah tampak senang. Begitupun dengan sang istri, Fenita Arie yang menyebut baru dua kali pulang ke kampung halaman Arie.

Selain senang bisa bertemu keluarga, mereka juga tampak menikmati pemandangan di rumah Arie yang masih asri. Dilansir dari akun YouTube CERITA UNTUNGS, Kamis, 10 Maret 2022, Arie juga menunjukkan beberapa bagian dari rumah masa kecilnya.

Mengalami banyak perubahan, rumah masa kecil pria berusia 46 tahun ini kini dihuni oleh pamannya. "Ini rumah waktu masih jaman kecil. Udah berubah bentuknya tapi semua kenangan di sini masih terasa," ucap Arie.

Halaman depan rumah masa kecil Arie terlihat luas dan banyak ditanami pohon mangga. Rumah satu lantai ini bercat hijau, sepertinya tipikal untuk hunian di desa. Meski begitu rumah ini terlihat rapi dan bersih.

Masih di halaman rumah, terlihat ada tempat bersantai dengan kursi bambu. Ada sejumlah bangku dan meja yang diletakkan di teras rumah yang menggunakan lantai keramik putih.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Halaman Rumah

Ada Minimarket dan Masjid di Rumah Masa Kecil Arie Untung di Klaten
Ada Minimarket dan Masjid di Rumah Masa Kecil Arie Untung di Klaten. foto: Youtube 'CERITA UNTUNGS'

Masuk ke dalam rumah, tampak ruang istirahat dengan kasur dan lemari. Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan TV.  Lama tak pulang kampung ke Klaten, Arie turut bernostalgia dengan potret masa kecilnya di ruangan terssebut.

Dalam potret itu, Arie mengatakan sedang bermain di halaman rumah. Dari ruangan tersebut, langsung tembus ke minimarket yang juga jadi usaha pakde Arie Untung. 

Minimarket tersebut luas dan lengkap. Berbagai kebutuhan pun tersedia di sana. Putra bungsu Arie dan Fenita terlihat senang berkeliling ke minimarketnya. 


Alam Pedesaan

Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)
Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)

Di samping rumah ini, ada sebuah masjid yang bisa menampung jumlah jemaah cukup banyak.  Dari luar kita bisa melihat penampakan kubah masjid Husnul Khotimah milik keluarga Arie 

Masjid ini tertata rapi, ada sejumlah dekorasi yang menghiasi ruangan. Tidak ketinggalan ada lemari dan tempat menaruh sarung maupun mukena.

"Selama pandemi jarang ada acara di masjid. Tapi sekarang kondisinya kan sudah lebih baik, jadi sudah mulai bikin pengajian lagi," terang Arie. Selain bermain di rumah, anak-anak Arie juga menikmati alam pedesaan yang menyejukkan dengan bermain sepeda.


Beragam Fasilitas

Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)
Rumah Arie Untung di Klaten. (Foto: Tangkapan layar YouTube Cerita Untungs)

Di Jakarta, Arie dan Fenita punya rumah mewah yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik. Ada kolam renang, area gym, hingga studio foto pribadi. Studio foto tersebut juga kerap dimanfaatkan keluarga ini untuk mendukung pekerjaannya.

Menariknya, di rumah mewah tersebut juga terdapat kedai kopi. Beberapa waktu terakhir, istri Arie Untung diketahui tengah sibuk mengelola kedai kopi miliknya. Kedai kopi itu dibuat persis di depan rumahnya.

Bangunan kedai itu tampak Instagramable dengan didominasi warna putih, abu-abu, dan hitam. Dikutip dari akun Youtube TIKK Family, saat memasuki rumah pasangan selebritas ini terdapat tulisan Arab tertempel di dinding.

Ruang tamunya juga tampak Instagramable. Terdapat sofa berjejer rapi hingga tanaman yang semakin mempercantik ruangan. Masih bernuansa putih, ruang keluarga rumah mewah ini terlihat begitu luas.

Kamar utama di rumah pasangan yang menikah pada 2005 ini terlihat luas dengan kasur besar. Kamar mandinya pun tampak bernuansa putih, terdapat kaca besar dan dilengkapi bathtub. Di area lain juga terdapat spot kolam renang, area BBQ, gym sampai musala.


Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan
Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya