Aturan Dasar Cara Berpakaian untuk Jadi Berkelas dengan Perhiasan Berlian Wanita, Kamu Wajib Tahu!

Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan memproyeksikan kepribadianmu secara keseluruhan dengan gaya dan inspirasi berbusana.

oleh stella maris diperbarui 24 Mei 2022, 12:50 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2022, 10:39 WIB
Gala Collection MONDIAL
Gala Collection MONDIAL/Istimewa.

Liputan6.com, Jakarta Classy styling is timeless, kamu setuju? Yup, untuk menciptakan gaya berpakaian berkelas, tentunya kamu harus menyatukan beberapa elemen penting dan memastikan gaya serta kepercayaan diri.

Terkait: Perhiasan berlian wanita, harganya lebih mahal dari emas

Langkah pertama yang bisa dilakukan dengan memproyeksikan kepribadianmu secara keseluruhan dengan gaya dan inspirasi berbusana. Biasanya gaya klasik dan minimalis akan selalu terlihat berkelas. Selain itu, kamu bisa mencontek beberapa aturan dasar cara berpakaian berkelas berikut ini:

1. Perhatikan Perhiasan Berlian

Perhiasan berlian adalah cara terbaik ketika kamu ingin menciptakan gaya berkelas. Apalagi saat kamu memilih perhiasan berlian wanita untuk digunakan di berbagai kesempatan. Yup, gaya berkelas selalu dikaitkan dengan kemewahan yang berarti formalitas. 

Padahal hal tersebut nggak sepenuhnya benar. Pakar Gaya, Annalisa Armitage dikutip laman SCMP.com, menjelaskan aturan dasar menggunakan perhiasan berlian wanita, agar tetap terlihat berkelas. 

Terkait: Perhiasan model terbaru Benita, terinspirasi dari twist yang luar biasa, mewakili sesuatu yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Menurut Armitage, jika kamu adalah pekerja kantoran, gunakan perhiasan berlian dengan desain sederhana namun tetap elegan. Begitu juga jika kamu seorang pekerja kreatif, nggak ada salahnya menggunakan perhiasan berlian mewah. 

Nah, salah satu rekomendasi yang paling tepat memilih perhiasan berlian untuk merepresentasikan dirimu yang mau tampil elegan adalah Gala Collection terbaru dari MONDIAL.

Gala Collection MONDIAL
Gala Collection MONDIAL/Istimewa

Perhiasan berlian istimewa dalam koleksi Gala terinspirasi dari desain bentuk kipas. Sejak zaman dahulu tepatnya di era Victoria, para wanita bangsawan melengkapi penampilan mereka dengan membawa kipas, yang juga menjadi lambang status sosial saat menghadiri berbagai acara penting.

Koleksi ini menggunakan fancy shape diamond yang terdiri dari pear, marquise, hingga baguette. Gala Collection bisa menjadi representasi kecantikan, kegembiraan, kepercayaan diri, kemewahan, dan status sosial. 

Koleksi Gala terdiri dari cincin berlian wanita, necklace, pendant, bangle dan earrings yang dibuat dari emas 18K, dengan finishing-nya warna akhir adalah white gold, dan rose gold, 

Koleksi Gala juga memiliki desain modern dan elegan serta sangat cocok dipakai untuk berbagai kegiatan sehari-hari seperti pergi kerja, menghadiri pesta koktail, hingga belanja ke supermarket. Perhiasan berlian ini juga cocok dijadikan sebagai inspirasi hadiah untuk diri sendiri maupun orang tercinta.

Gala Collection MONDIAL
Gala Collection MONDIAL/Istimewa.

Untuk informasi selengkapnya jangan lupa follow akun Instagram @mondial dan kunjungi website MONDIAL di sini.

2. Pilihan Bahan dan Warna Pakaian

Untuk berpakaian dengan gaya berkelas, pilihan bahan pakaian juga berpengaruh, loh! Gunakan pakaian dari bahan linen atau sutera. Untuk pilihan celana atau blazer, gunakan dari bahan katun chino. Jika ingin lebih casual dan cenderung santai, andalkan bahan denim. Sementara untuk warna, pilihlah warna-warna netral, seperti putih, krem, biru tua, hitam, atau abu-abu, agar kesan classy makin menonjol. 

3. Potongan Fit adalah Kunci

Pakaian berkelas adalah yang menyesuaikan bentuk tubuh, nggak terlalu ketat, namun juga nggak terlalu memamerkan lekukan tubuh. Yup, fit is the key! 

Maka, jika kamu memilih menggunakan rok, baiknya yang panjangnya tepat di atas lutut atau di bawah lutut. Sementara untuk celana, gunakan dengan potongan straight atau regular. Untuk penggunaan blazer, blus, sweater, potongannya mengikuti lekukan pinggang. 

4. Temukan Gaya Rambut yang Paling Sesuai

Setelah membahas kain, warna, dan perhiasan, sekarang beralih ke pembahasan soal rambut. Pada dasarnya untuk tampilan yang berkelas, gaya rambut paling sederhana adalah a sleek bun atau ponytail.

5. Ciptakan Perbedaan dengan Riasan

Riasan alias makeup juga membuatmu tampil beda. Saat ingin menghadirkan tampilan diri yang berkelas, ada baiknya nggak menghabiskan waktu untuk merias wajah. Kamu cukup fokus untuk merias bagian mata, pipi, dan bibir. Gunakan sedikit perona pipi untuk memberi dimensi pada wajah. 

 

(*)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya