Drama Saling Gugat di Balik Pernikahan Mewah Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz

Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz Beckham menikah pada April 2022. Namun, detail drama seputar pernikahan mewah mereka yang menelan biaya hingga 3 juta poundsterling (Rp54 miliar) kian mencuat.

oleh Putu Elmira diperbarui 23 Feb 2023, 21:01 WIB
Diterbitkan 23 Feb 2023, 21:01 WIB
Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz Sumbang Hadiah Pernikahannya untuk Ukraina
Sempat dikritik gelar pesta pernikahan mewah Rp55,3 miliar, Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz sumbang hadiah pernikahan untuk Ukraina. (Instagram/voguemagazine).

Liputan6.com, Jakarta - Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz menikah pada April 2022. Namun, detail drama seputar pernikahan mewah mereka yang menelan biaya hingga 3 juta poundsterling (Rp54 miliar), kian mencuat.

Dikutip dari US Magazine, Kamis (23/2/2023), delapan bulan setelah pernikahan yang berlangsung di perkebunan keluarga Peltz di Palm, Pantai Florida, ayah Nicola Peltz, investor miliarder Nelson Peltz, mengajukan gugatan terhadap dua wedding plannernya. Menurut dokumen yang diperoleh US Magazine, pengusaha tersebut menuduh pada pengajuan Desember 2022 bahwa event planner Nicole Braghin dan Arianna Grijalba menolak untuk mengembalikan deposit 159.000 dolar AS (Rp2,4 miliar) yang dia berikan kepada mereka.

Gugatan tersebut mengklaim bahwa Braghin dan Grijalba merekomendasikan agar keluarga Peltz menyewa wedding planner lain setelah hanya sembilan hari mengerjakan acara tersebut. Salah satu pendiri Plan Design Events adalah salah satu dari tiga kelompok koordinator yang dipekerjakan selama proses perencanaan pernikahan.

Gugatan tersebut menuduh bahwa mereka melebih-lebihkan kemampuan "mengenai pengalaman, keahlian, dan kemampuan mereka dalam merencanakan pernikahan," mencatat bahwa status selebritas Brooklyn dan Nicola serta "kehadiran banyak tamu terkenal yang diantisipasi" membutuhkan keunggulan dari wedding planner.

Nelson juga menuduh dalam pengajuan bahwa kedua perempuan tersebut melewatkan pertemuan selama masa tugas mereka dengan keluarga Peltz dan membuat "merujuk pada penggunaan alkohol dan kemungkinan penyalahgunaan" sebagai cara untuk mengurangi stres mereka atas acara tersebut. Pada suatu kesempatan, gugatan itu menuduh, Braghin memberi tahu Brooklyn Beckham, Nicola dan ibunya, Claudia Peltz, bahwa dia membutuhkan tequila karena "kepalanya akan meledak".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gugat Balik

Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz
Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz. (dok. Instagram @brooklynbeckham/https://www.instagram.com/p/B9KT7gtFWX2/)

Duo perencana pesta yang diduga dipekerjakan hanya enam minggu sebelum pernikahan itu menanggapi dengan gugatan balik mereka sendiri pada Februari 2023. Ia meminta ganti rugi lebih dari 50.000 dolar AS atau setara Rp759 juta dan menuduh keluarga Peltz membuat tuntutan yang sulit dalam waktu singkat dan berkomunikasi dengan buruk.

Selain Nelson, Nicola, Claudia, dan desainer pernikahan Rishi Patel disebutkan dalam pengajuan tersebut. Gugatan balik mengklaim bahwa keluarga Peltz khawatir tentang ibu Brooklyn, Victoria Beckham, mengetahui tentang masalah dalam perencanaan.

"Baik Claudia dan Nicola bersikeras bahwa Victoria Beckham tidak boleh mengetahui tentang kesalahan internal apa pun terkait perencanaan pernikahan putranya yang sedang berlangsung, termasuk kesalahan apa pun dengan daftar tamu," klaim pengarsipan.

Para perencana juga menuduh bahwa Claudia tidak ingin mereka memberi tahu Nelson biaya rambut dan riasan Nicola untuk acara tersebut. Hal tersebut dikarenakan dia akan "membunuhnya dan menjadi sangat marah".

Seorang perwakilan Nelson mengatakan kepada Daily Mail bahwa gugatan balik itu "penuh dengan ketidakakuratan" dan bahwa klaim tersebut "tidak pantas". Brooklyn dan Nicola mengumumkan pertunangan mereka pada Juli 2020 setelah kurang dari satu tahun berpacaran.


Reaksi Brooklyn

Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz Tampil Mesra di Variety's Power of Young Hollywood 2022
Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz Beckham saat menghadiri Perayaan Variety's Power of Young Hollywood 2022 di Hollywood, California (11/8/2022). (Rodin Eckenroth/Getty Images/AFP)

Pasangan itu sebelumnya mengklarifikasi tentang rumor drama seputar mereka setelah Nicola memicu spekulasi bahwa ada ketegangan antara dia dan ibu mertuanya. Nicola menjelaskan dalam cerita sampul Variety suaminya pada Agustus 2022 bahwa keputusannya untuk tidak mengenakan gaun pengantin yang dirancang oleh mantan Spice Girl bukanlah hal yang diperdebatkan.

"Saya akan pergi, dan saya benar-benar menginginkannya, dan kemudian beberapa bulan kemudian, (Victoria) menyadari bahwa studionya tidak dapat melakukannya, jadi saya harus memilih gaun lain," katanya. "Dia tidak mengatakan kamu tidak bisa memakainya; Saya tidak mengatakan saya tidak ingin memakainya."

Brooklyn tidak terganggu oleh desas-desus perseteruan berikutnya. "Mereka akan selalu mencoba dan menjatuhkan orang," katanya kepada outlet. "Tapi semua orang rukun, itu bagus."

Gugatan 

Nelson mengajukan gugatan terhadap Braghin dan Grijalba pada Desember 2022, menyatakan bahwa pasangan itu gagal mengembalikan deposit 159.000 dolar AS yang dia bayarkan kepada mereka. Dalam gugatan tersebut, mantan CEO Triangle Industries mengklaim bahwa pasangan tersebut tidak dapat memenuhi ekspektasi daftar tamu, yang "mencakup lebih dari 500 orang, termasuk banyak selebritas, atlet, pejabat, dan individu berpengaruh lainnya, yang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk hadir."


Perencana Pernikahan Pertama Berbicara

Nicola Peltz Tampil Memukau Kenakan Gaun Valentino saat Menikah dengan Brooklyn Beckham
Bukan Victoria Beckham, sang mantu pilih gaun Valentino saat menikah dengan Brooklyn Beckham. (Instagram/britishvogue).

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa perencana melebih-lebihkan kemampuan mereka untuk memenuhi harapan keluarga Peltz untuk acara tersebut. "Peltz telah memberi mereka kesempatan seumur hidup - agar nama mereka dikaitkan dengan pernikahan dua selebritas terkenal dunia, yang tidak diragukan lagi akan mendorong (Plan Design Events) menjadi bintang wedding planner. Namun pada kenyataannya, kemudian menjadi jelas bahwa PDE memandang ini sebagai peluang untuk memanfaatkan Peltz dengan membuat pernyataan yang keliru di situs web mereka dan secara langsung mengenai pengalaman, keahlian, dan kemampuan mereka dalam merencanakan pernikahan," bunyi pengarsipan.

Wedding Planner Pertama Berbicara

Preston Bailey, yang merencanakan pernikahan Ivanka Trump dan Jared Kushner Oktober 2009, awalnya disewa untuk mengoordinasikan pernikahan Nicola dan Brooklyn. Braghin dan Grijalba adalah penggantinya. Perancang berbicara tentang pengalamannya dengan Peltzes pada Februari 2023 sebagai tanggapan atas gugatan Nelson.

"Saya memiliki yang terbaik untuk dikatakan tentang keluarga Peltz dan Nicola. Tidak ada kebencian, " katanya kepada Page Six, sembari menambahkan bahwa dia mengundurkan diri dari pertunjukan karena "berkomitmen berlebihan".

Gugatan Lawan Wedding Planner

Braghin dan Grijalba mengajukan gugatan balik pada Februari 2023, meminta ganti rugi lebih dari 50.000 dolar AS dan menuduh keluarga Peltz melakukan komunikasi yang buruk dan mengajukan tuntutan yang sulit dengan pemberitahuan singkat. Nelson, Nicola, Claudia dan Patel disebutkan dalam pengajuan. Dalam gugatan itu, perencana mengklaim bahwa mempelai perempuan "terlalu sibuk" untuk berbicara di telepon. Pesan teks yang diduga dipertukarkan antara Nicola dan perencana menunjukkan ketegangan atas daftar tamu.

"Ini bukan yang saya minta. SAYA MEMINTA DAFTAR UNDANGAN KAMI. UN. DA. NGAN. BUKAN. RSVP. Bisakah Anda mengirimkannya kepada saya," bunyi salah satu pesan yang diduga dari Nicola.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya