Kisah Pernikahan Mengharukan, Ijab Kabul Sambil Suami Berbaring di Kamar Rumah Sakit

Ijab qabul tetap dilakukan dengan sang pengantin pria berbaring di tempat tidur rumah sakit dan sang wanita tetap setia berada di samping calon suaminya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 28 Feb 2023, 21:04 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2023, 21:02 WIB
Pernikahan mengharukan, ijab kabul sang pengantin pria berbaring di tempat tidur rumah sakit
Pernikahan mengharukan, ijab kabul sang pengantin pria berbaring di tempat tidur rumah sakit. (Dok: Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Kisah pernikahan yang mengharukan terjadi baru-baru ini. Ijab kabul tetap dilakukan dengan sang pengantin pria berbaring di tempat tidur rumah sakit dan sang wanita tetap setia berada di samping calon suaminya. 

Mengutip dari mStar, Selasa (28/2/2023), kisah terjadi ketika hari bahagia pasangan ini semakin dekat, mereka dihadapkan pada ujian yang sangat sulit. Alih-alih duduk seperti biasa, mempelai pria harus menikah dengan berbaring di ranjang rumah sakit sambil disaksikan para tamu.

Hanya Tuhan yang tahu rasa sakit yang dia alami, tapi itu langsung tercermin dari ekspresi wajahnya. Di sisi lain, yang terukir hanyalah senyuman manis dan ceria bagi pasangan yang baru saja diresmikan sebagai suami istri.

Pengantin wanita yang hanya ingin disebut Cik Lala itu mengaku bahagia menikah dengan pria pilihannya di Kedah. Berbagi cerita, Cik Lala mengatakan suaminya harus melakukan akad nikah dengan posisi berbaring karena mengalami patah tulang pinggul akibat kecelakaan lalu lintas.

Menurut wanita itu, saat kejadian suaminya sedang melakukan perjalanan dari desa di Kedah ke Kuala Lumpur, bulan ini. "Kecelakaan itu terjadi saat hujan. Dia mengerem dan tergelincir. Tulang pinggulnya patah," ceritanya. 

Ia menyambung, "Suami saya memasang antena (penopang) di tubuhnya, itu yang membuatnya tidak bisa bergerak. Dia tidak bisa duduk atau berdiri." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istri Setia Mendampingi

Pasangan Ini Tetap Langsungkan Penikahan
Penghulu membimbing seorang warga mengucapkan ijab kabul di kawasan Pancoran, Jakarta, Rabu (1/4/2020). Pasangan tersebut menggelar pernikahan yang hanya dihadiri pihak keluarga mempelai guna menghindari pertemuan dengan orang banyak dan meminimalkan penyebaran COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bercerita lebih lanjut, mereka seharusnya menikah pada 4 Maret 2023 mendatang di tempat keluarganya di Perak, namun pernikahan dan lokasinya diubah menjadi kediaman keluarga suaminya di Kedah. "Kalau mau dilangsungkan akad nikah 4 Maret, kasihan dia (suami) dalam keadaan seperti itu pergi ke Perak." kata Cik Lala

"Jadi saya coba pindah lokasi ke Kedah karena kami tidak mau menunda (pernikahan). Artinya pesta keluarga saya minggu depan, tidak masalah," imbuhnya.

Meski banyak kendala yang dihadapi, Cik Lala mengaku bersyukur karena bisa menjadi istri dari pria yang sudah dikenalnya selama lima bulan hanya dengan satu kata. “Suami saya menyempatkan diri untuk sembuh Alhamdulillah," katanya lagi.

Sang pengantin wanita pun mengatakan bahwa ia berharap kisah pernikahannya menjadi pelajaran kepada masyarakat terutama untuk yang akan membangun rumah tangga. "Saya pernah susah dan sakit, selama itu dia (suami) yang banyak menolong. Kali ini giliran saya untuk setia bersama dengannya ketika susah dan sakit," paparnya. 


Dipuji Warganet

Pernikahan - Vania
Ilustrasi Pernikahan/https://unsplash.com/Wu Jianxiong

Kisa pengantin ini menjadi perbincangan di kalangan warganet lantaran beritanya tersebar di TikTok @afeefzakaria dan telah ditonton lebih dari 2,2 juta penonton dalam waktu kurang dari 24 jam. "Menyaksikan kisah cinta sejati hari ini," tulisnya. 

Di kolom komentar rata-rata warganet kagum dengan ketabahan pasangan pengantin ini. Mereka pun mendoakan sang suami diberi kesembuhan serta segera mendapati kebahagiaan di rumah tangga mereka.

"Satu dari sejuta ada perempuan macam ini," sambung yang lain.

"Apabila kita mencintai dengan ikhlas hati. Allahuakbar.. siapa yang menduga. Semoga terus diberi kekuatan untuk membina rumah tangga yang bahagia," komentar warganet lainnya. 

Setiap pasangan tentunya punya cara tersendiri bagaimana mengekspresikan diri usai sah jadi suami istri. Ada pasangan yang terlihat tegar dengan senyuman terukir di wajahnya bahkan ada pula yang menangis setelah sah menjadi pasangan suami istri.


Mempelai Pria Menangis

Ilustrasi pernikahan menikah
Ilustrasi/Copyright unsplash/Luis Tosta

Ada beragam momen pernikahan yang kerap melintasi linimasa FYP TikTok dan viral di media sosial. Walau hanya sebuah video singkat, tak jarang kemudian video tersebut menuai ragam komentar dan bikin warganet ikut merasa baper bahkan terharu.

Diselimuti rasa haru usai ijab kabul selesai tentunya dirasakan oleh mempelai laki-laki. Bahkan tak sedikit mempelai pria yang tak kuasa menahan tangisnya ketika dipertemukan sang istri usai ijab kabul selesai.

Belum lama ini melintasi linimasa FYP di TikTok, seorang mempelai pria yang menangis tersedu-sedu saat bertemu dengan sang istri setelah ijab kabul. Dalam video tersebut, sang mempelai nampak balik badan untuk menenangkan dirinya dan menghapus air matanya.

Seperti video yang belum lama ini viral di media sosial, sang mempelai pria tak kuasa menahan tangis usai sah menjadi suami dari wanita yang dicintainya. Bahkan sang pria berusaha tegar untuk tetap terlihat baik-baik saja sebelum berhadapan dengan sang istri.

"Air mata tanggung jawab dari seorang imam 🥰." Tulis sang pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Keluarga yang mendampingi WO pun juga memberikan ketenangan agar sang mempelai pria kembali tenang karena akan bertemu dengan sang istri. Ketika berhadapan dengan istrinya terlihat sang mempelai pria berusaha tegar untuk tidak meneteskan air mata ketika sang istri mencium tangannya.

Di video tersebut juga tertulis bahwa tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan tangis karena melihat sang mempelai meneteskan air mata usai ijab kabul berlangsung dan detik-detik akan bertemu sang istri.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya