Xodiac Akan Manggung di Jakarta 21 Juli 2023, Warganet Tunggu Zayyan Pulang Kampung

Pekan depan akan menjadi momen perdana Zayyan tampil di depan publik Indonesia bersama grupnya, Xodiac.

oleh Farel Gerald diperbarui 15 Jul 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 17:30 WIB
Xodiac di Telkomsel Awards 2023
Grup K-Pop Xodiac yang akan tampil di Telkomsel Awards 2023. (dok. Tangkapan layar Instagram @telkomsel/https://www.instagram.com/p/Cug-jVlL_I1//Farel Gerald)

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel Awards 2023 akan digelar pada Jumat, 21 Juli 2023, dalam rangka merayakan ulang tahun Telkomsel ke-28. Acara tersebut akan berlangsung di Beach City International Stadium, Jakarta, menjadi momen perdana bagi Zayyan Xodiac tampil langsung di hadapan publik Indonesia.

Xodiac menjadi satu-satunya grup idol K-Pop yang diundang ke acara tersebut. Kesempatan itu juga akan menjadi momen pertama Zayyan debut di Tanah Air sejak debut pada April 2023.

Sebelumnya, saat diwawancarai di acara KBS Indonesia, Zayyan pernah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke tanah air. Ia menyatakan hasratnya untuk mengajak anggota Xodiac berkeliling dan menikmati keindahan Indonesia. Salah satu tempat yang sangat diidamkan adalah Kawah Putih di Bandung.

"Zayyan pulkam bawa rombongan," tulis akun @lia.martinie di kolom komentar pada unggahan Instagram Telkomsel Selasa, 11 Juli 2023.

"Thanks Telkomsel sdh undang Xodiac ke indonesia, sudah gk sabar liat xodiac💚💚💚," imbuh akun @id_ednay.

Sementara itu, Andien menjadi penyanyi pertama yang diumumkan akan memeriahkan Telkomsel Awards 2023. Xodiac menjadi pengisi acara kedua. Putri Ariani yang belum lama ini mencuri perhatian dunia melalui penampilannya di America’s Got Talent juga ikut berpartisipasi. Pengisi acara keempat yang diumumkan memeriahkan acara tersebut adalah Diskoria.

Queen of Ambyar Happy Asmara juga akan ikut menyanyikan lagu-lagunya. Nama terakhir yang menjadi turut memeriahkan acara penghargaan ini, yakni Maliq & D’Essentials.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiket Acara

Line Up Telkomsel Awards 2023
Line Up Telkomsel Awards 2023, dimana Xodiac akan tampil di hari Jumat, 21 Juli 2023 pukul 19.00 - 21.00 WIB di Beach City International Stadium, Jakarta. (dok. Tangkapan layar Instragram @telkomsel/https://www.instagram.com/p/CuW7hGPLG6K//Farel Gerald)

Acara tersebut akan dipandu oleh sejumlah presenter beken Indonesia meliputi Hesti Purwadinata, Rigen, Maysha Jhuan, Boris Bokir, Nathania Jualim, serta Jeane Phialsa. Telkomsel menyediakan dua kategori tiket, yaitu Paket Telkomsel Awards 120 Gb dan Paket Telkomsel Awards XXX Gb.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket tersebut, yakni dengan membeli paket tertentu dan mengikuti undian lucky draw. Pengundian dimulai dengan mengaktifkan paket bundle senilai Rp250 ribu, dengan setiap pembelian memberikan peluang untuk mengakses acara Telkomsel Awards 2023. Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan kuota internet sebesar 120 Gb, dengan bonus kuota streaming untuk platform-platform nonton terpopuler yang dapat dicek di MyTelkomsel.

Namun, cara yang lebih pasti adalah dengan membeli tiket jika ingin menyaksikannya langsung. Berdasarkan situs resmi Telkomsel, terdapat nominasi di Telkomsel Awards 2023 dan pemberlakuan voting melalui aplikasi MyTelkomsel mulai 13 Juli hingga 21 Juli 2023. Acara juga bisa ditonton pada 21 Juli 2023 pukul 19.00 WIB di dua televisi nasional serta streaming melalui YouTube Telkomsel, MAXstream, dan RCTI+.


Apa Itu Grup Xodiac?

Grup K-Pop Xodiac
Grup K-pop Xodiac pada 18 Juni 2023 di After School Club. (dok. Tangkapan layar Instagram @xodiacofficial/https://www.instagram.com/p/CtokS9xJ6eQ/?img_index=1/Farel Gerald)

Xodiac merupakan grup idol K-pop laki-laki yang terdiri dari sembilan anggota di bawah manajemen agensi OCJ atau One Cool Jacso. Anggota saat ini termasuk Lex, Hyunsik, Zayyan, Beomsoo, Gyumin, Wain, Sing, Davin, dan Leo. Para anggota grup ini memulai debut mereka pada 25 April 2023 dengan lagu berjudul "Throw A Dice". Music Video lagu ini sukses menempati posisi No. 2 di Trending YouTube Indonesia tak lama setelah dirilis.

Xodiac memiliki slogan grup yang mengatakan "X! Melampaui Dunia!". Nama fandom dari Xodiac adalah X-Bliss, yang memiliki makna bahwa masa depan Xodiac dan para penggemar akan lebih bahagia.

Pada 9 Mei 2023, mereka meluncurkan singgel digital "Always" sebagai bagian dari serial MV drama web mereka yang berjudul "Roommate". Serial ini terdiri dari tiga episode yang menampilkan lagu-lagu B-side dari mini album mereka yang akan datang. Kemudian, pada 13 Mei 2023, mereka mengumumkan rencana untuk merilis singel digital "Midnight Sky" pada 6 Mei 2023 dan "Special Love" pada 30 Mei 2023.

Salah satu anggota idol K-Pop ini berasal dari Indonesia. Dia adalah Muhammad Zayyan asal Tangerang yang pernah mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesia Idol musim 10.


Profil Zayyan

Muhammad Zayyan
Muhammad Zayyan, salah satu anggota grup Xodiac yang berasal dari Indonesia. (dok. Tangkapan layar Instagram @xodiacofficial/https://www.instagram.com/p/CrBVS6LLpKI/?img_index=1/Farel Gerald)

Zayyan merupakan member Xodiac yang berasal dari Indonesia. Pria kelahiran 23 Februari 2000 ini memiliki nama lengkap Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Mantan talent dari CoppaMagzTV ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia.

Setelah itu, Zayyan kembali mengikuti ajang Indonesia Idol di tahun 2019. Sayangnya, ia kembali tereliminasi di babak eliminasi 3 pada 29 Oktober 2019. Terus mengejar kariernya sebagai penyanyi, Zayyan akhirnya membuat saluran YouTube ZYYN, di sana ia aktif mengunggah cover lagu Kpop.

Dia juga diketahui pernah menjadi trainee di SM Entertainment dan Kakao Entertainment sebelum bergabung dengan OCJ Entertainment.

Pada Senin, 24 Oktober 2022, Instagram @ocjnewbies secara resmi mengunggah foto konsep Zayyan bersama member lain. Ia tampil menggunakan setelan bak seragam sekolah dengan background merah. 

Para penggemar K-Pop dari Indonesia tentunya bangga dengan adanya Zayyan di Xodiac. Mengingat Zayyan menjadi orang Indonesia ketiga yang eksis di dunia entertainment Korea Selatan menyusul Loudi dari 14U dan Dita Karang dari Secret Number. Mengutip laman Kprofiles.com, berikut adalah profil Zayyan Xodiac.

Nama lengkap: Muhammad Rifki Fahri Zayyan

Nama panggilan: Zayyan / 자얀 (dibaca: Jayan)

Tempat lahir: Tangerang, Banten

Tanggal lahir: 23 Februari 2000

Usia: 23 tahun (per debut April 2023)

Asal negara: Indonesia

Zodiak: Pisces

Akun Instagram: @zayyanzayy

Kanal YouTube: ZYYN

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya