Ragam Potret Vanesya, Calon Idol K-pop Asal Indonesia Kontestan Universe Ticket

Vanesya adalah satu dari 41 kontestan survival show baru SBS berjudul "Universe Ticket."

oleh Asnida Riani diperbarui 15 Jul 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 11:30 WIB
Vanesya
Potret Vanesya, calon idol K-pop asal Indonesia kontestan Universe Ticket. (dok. Twitter @_universeticket/https://twitter.com/_universeticket/status/1679356137773371396/photo/)

Liputan6.com, Jakarta - Saluran televisi Korea Selatan, SBS, telah merilis 41 kontestan survival show barunya berjudul "Universe Ticket." Di antara itu, ada kontestan asal Indonesia yang diperkenalkan sebagai Vanesya.

Di unggahan Twitter-nya, 13 Juli 2023, Universe Ticket membagikan sederet foto profil dara yang disebut ber-MBTI ENFP ini. Mereka juga menulis resolusi Vanesya, "Selalu penuh percaya diri, saya yakin akan debut di <Universe Ticket>!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Vanesya
Potret Vanesya, calon idol K-pop asal Indonesia kontestan Universe Ticket. (dok. Twitter @_universeticket/https://twitter.com/_universeticket/status/1679356137773371396/photo/)

Di sederet gambar yang dibagikan, seperti kontestan lain, Vanesya mengenakan busana bernuansa putih dan merah muda. Padanannya berupa sleeveless inner crop, jaket baseball, rok lipit, kaus kaki panjang, dan sneaker, sementara rambut panjang bergelombangnya dibiarkan tergerai.

Makeup-nya pun dibuat ala Korean look yang lebih menonjolkan kulit sehat bercahaya. Tampilannya kian segar dengan lip gloss dengan hint warna coral. Kemunculannya pun disambut banyak warganet, beberapa di antaranya menyebut wajah Vanesya, "Indonesia banget."

Vanesya
Potret Vanesya, calon idol K-pop asal Indonesia kontestan Universe Ticket. (dok. Twitter @_universeticket/https://twitter.com/_universeticket/status/1679356137773371396/photo/)

"Semoga lolos supaya bisa nyusul Dita (Secret Number) sunbaenim," komentar seorang pengguna Twitter, sementara yang lain menulis, "Good luck, Vanesya."

Universe Ticket merupakan survival show yang akan memilih delapan anggota girl group baru yang akan berpromosi di bawah F&F Entertainment selama 2,5 tahun. Mantan personel DIA, Kwon Chaewon (Eunchae), dan penyanyi trot Lim Seowon adalah beberapa wajah familiar yang termasuk dalam gelombang pertama kontestan.

Vanesya
Potret Vanesya, calon idol K-pop asal Indonesia kontestan Universe Ticket. (dok. Twitter @_universeticket/https://twitter.com/_universeticket/status/1679356137773371396/photo/)

Namun, pesertanya memang tidak hanya dari Korea Selatan. Selain Vanesya dari Indonesia, ada juga calon idol K-pop yang mewakili negara lain di kawasan Asia Tenggara, termasuk Filipina, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Myanmar.


Ikuti Jejak Dita Karang

Ide Gaya Rambut Dita Karang Secret Number yang Punya Pesona Eonnie, Inspirasi untuk Pemilik Poni Rata
Melihat gaya rambut andalan Dita Karang (instagram/dita.karang)

Bila akhirnya Vanesya debut jadi idol K-pop, ia akan mengikuti jejak Dita Karang yang sekarang tengah berkarier di grup Secret Number. Grup itu resmi comeback setelah enam bulan dengan single ke-6 mereka, DOXA. Single ini dijanjikan menunjukkan peningkatan bakat musik dan transformasi grup, dilansir dari Koreaboo, 9 Juni 2023.

Comeback ini menyertakan title track, DOXA, dan lagu b-side, Beautiful One. Jinny disebut berpartisipasi dalam pembuatan bagian rap untuk kedua lagu tersebut. DOXA dijelaskan menggambarkan siklus hubungan beracun yang tidak ada habisnya.

Sedangkan, Beautiful One dirilis untuk memperingati ulang tahun ketiga mereka, sebuah syair tulus untuk penggemar tercinta mereka, LOCKEY. Setiap personel menampilkan vokal mereka yang indah dan perasaan syukur atas dukungan fans.

Bersamaan dengan perilisan baru, Secret Number berbicara pada allkpop untuk memberi para penggemar wawasan tentang konsep terbaru mereka dan makna di balik DOXA. Selama wawancara eksklusif, grup ini juga berbagi bagaimana mereka bersantai dan menghabiskan waktu luang.

Jinny berkata terkait perilisan DOXA, "Kami ingin memberi tahu pendengar bahwa mereka tidak sendirian jika mereka berada dalam hubungan yang beracun. Kami ingin mereka merasa terhubung dengan lagu kami."


Baru Comeback

Secret Number
Secret Number comeback dengan singkle ke-6, DOXA. (dok. Instagram @secretnumber.official/https://www.instagram.com/p/Cs089geLxKL/)

Terkait persiapan comeback, Dita sempat berkata, "Bagi saya, karena ini juga pertama kalinya kami membuat lagu penggemar, saya pikir ini adalah hasil yang bermakna bagi kami dan juga bagi penggemar kami. Mempersiapkannya juga berbeda."

"Seperti yang diketahui beberapa orang, SECRET NUMBER selalu datang dalam konsep berbeda. Kali ini juga, berbeda lagi. DOXA memiliki konsep lebih gelap dari yang selalu kami lakukan sebelumnya," imbuhnya.

Dita melanjutkan, "Mempersiapkan album itu menyenangkan bagi saya karena saya bisa mengeksplorasi seperti, 'Bagaimana saya bisa menjadi karakter, seperti karakter yang lebih gelap untuk konsep ini?' Ya, itu menyenangkan!"

"Sebenarnya untuk koreografi, kami mengalami banyak perubahan hingga kami merekam video musik. Kami hanya ingin memastikan kami menemukan koreografi yang tepat untuk benar-benar menunjukkan warna kami sendiri, untuk benar-benar menggambarkan pesan dari lagu melalui koreografi," imbuh Lea.

Minji juga berbagi, "Bagi saya, salah satu hal yang harus saya fokuskan saat merekam DOXA adalah bahwa saya memiliki bagian ini di mana saya harus membuat nada tertinggi yang pernah saya buat saat menyanyikan lagu kami, dan itu berlangsung untuk sementara waktu."

"Lalu, saya perlu memastikan, 'Bagaimana saya membuatnya benar-benar hebat?' untuk menyelesaikan lagu dengan cara yang sangat mengagumkan dan mengesankan. Itulah fokus utama saya saat merekam DOXA," imbuhnya.


Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan

Iriana Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana, disambut Dita Karang ketika tiba Seoul, Korea Selatan. (dok. tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Dita sendiri telah ditunjuk sebagai Duta Bilateral Indonesia-Korea Selatan. Penunjukannya diungkap langsung oleh Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, catat kanal Hot Liputan6.com, per 26 Agustus 2022.

Penobatan penunjukan ini sendiri berlangsung pada 6 September 2022 dan disiarkan secara langsung melalui media sosial resmi KBRI Seoul. Perempuan asal Yogyakarta ini dianggap sebagai salah satu orang Indonesia yang berprestasi di industri hiburan.

Bersama perannya sebagai idol K-pop, Dita juga cukup sering memperkenalkan sejumlah budaya dan kuliner Indonesia di berbagi momen. Banyak pula penggemar yang semakin bangga dengannya karena ditunjuk sebagai Duta Bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

Juli tahun lalu, saat menyambut rombongan presiden, Dita tampil berkebaya merah dengan tatanan rambut bun yang tidak terlalu resmi, namun tetap rapi. Saat itu, ia terlihat sederhana, dengan tetap memakai masker seperti orang di sekitarnya.

Saat itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara tengah melakukan kunjungan ke tiga negara Asia: China, Jepang, dan akhirnya bertandang ke Korea Selatan. 

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya