Inara Rusli Bongkar Rahasia Padu Padan Busana Syar'i hingga Makeup Favoritnya

Inara Rusli jadi salah seorang pesohor yang kerap berbagi tampilannya dalam berbagai kesempatan di jagat maya. Dalam urusan gaya, Inara Rusli membongkar rahasia padu padan busana syar'i yang dikenakannya.

oleh Putu Elmira diperbarui 15 Jul 2023, 04:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 04:00 WIB
Inara Rusli
Inara Rusli. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Inara Rusli jadi salah seorang pesohor yang kerap berbagi tampilannya dalam berbagai kesempatan di jagat maya. Dalam urusan gaya, Inara Rusli membongkar rahasia padu padan busana syar'i yang dikenakannya.

"Kalau aku lebih prefer pakai rok ya karena memang ikutin guideline syar'i, kan kita enggak boleh menyerupai laki-laki," kata Inara ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat, 15 Juli 2023.

Bicara soal pemilihan warna, ibu tiga anak ini menjelaskan bahwa ia menyesuaikannya dengan konsep acara. Namun untuk sehari-hari, Inara lebih memilih nuansa pastel hingga earth tone.

"Kalau mood-nya pengen yang edgy style aku warna-warna monokrom, random kadang-kadang," lanjutnya.

Inara mengaku dalam berbusana dirinya tak secara spesifik memiliki inspirasi. "Enggak ada (inspirasi), random aja fesyen aku," ungkap pemilik nama lengkap Ina Idola Rusli ini.

"Kayak kalau aku lagi suka lihat film Korea bagus style-nya langsung aku ambil gayanya. Lihat-lihat majalah, atau di mal ada flyer fesyen, aku ikutin," tutur Inara.

Ia menambahkan dalam hal padu padan busana syar'i, namun tetap stylish, ia memadukan beragam warna. "Mix and match aku perpadukan warna-warna shocking, pastel, dan terang dan gelap," katanya.

Inara juga secara lebih memilih menggunakan busana yang longgar. "Ya (memilih busana longgar), karena aku mengusung konsep syar'i Insya Allah sudah komitmen hijrah ke arah sana," terang perempuan kelahiran Jakarta, 19 Februari 1993 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

Bicara soal Makeup

Inara Rusli Sidang Mediasi Perceraian
Dengan didampingi tim kuasa hukumnya, Inara Rusli tiba lebih dulu di ruang sidang perceraian. Tidak lama kemudian, Virgoun muncul mengenakan kemeja hijau dan kupluk, serta mengenakan kacamata hitam, dan didampingi oleh kuasa hukumnya. (Dream.com/Deki Prayoga)

Selain padu padan busana syar'i, Inara juga berbagi mengenai makeup yang menjadi ciri khasnya. Ternyata, ia lebih menyukai riasan mata.

"Makeup sendiri, kalau aku lebih mau di maskara sama di eyeliner," katanya.

Fakta menarik soal riasan turut diungkap Inara. Ternyata, dirinya tidak menggunakan complexion yang mengacu pada tampilan riasan wajah.

"Kalau bedak dan foundie (foundation) terus terang aku enggak pakai, paling kalau ada noda freckles aku tutupi tipis-tipis pakai concealer," terang Inara.

Ia mengatakan tak suka menggunakan foundation karena dirasa terlalu "berat". "Sudah lama (tidak pakai bedak dan foundation), sembilan tahun kayaknya," ujar mantan member girlband Bexxa tersebut.

Setelah menggunakan makeup, Inara melanjutkan agendanya dengan perawatan wajah. Ia menjalankan rangkaian simpel untuk skincare.

"Kalau dari aku simpel, cuci muka, pakai toner, serum, krim siang atau malam kalau mau tidur, sama paling pakai krim mata, lip serum," kata perempuan berussia 30 tahun ini.

 

Inara Rusli Mantap Lepas Cadar

Inara Rusli lepas cadar
Inara Rusli mengejutkan banyak pihak. Saat kemelut rumah tangganya dengan Virgoun sedang bergulir di Pengadilan Agama (PA), perempuan tiga orang anak itu memutuskan untuk melepas cadar. [Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com]

Sebelumnya, ragam komentar publik menghiasi keputusan Inara Rusli lepas cadar. Langkah yang disebutnya "sudah dipikirkan berkali-kali" ini diambil di tengah proses perceraian dengan Virgoun.

Sementara sebagian besar warganet mengaku kaget dengan paras menawan ibu tiga anak tersebut tanpa cadar, menyebutnya "spek bidadari," ada juga yang menyinggung ungkapan lama Inara Rusli. Ini merujuk pada unggahan Instagram Story yang ditulisnya, beberapa waktu lalu.

Pemikiran itu kemudian dijadikan highlight di akun pribadinya, bertulis, "Cadar wajib?" Di sana, Inara menulis, "Saya pakai cadar karena memang kebutuhan untuk menutupi wajah saya yang menurut saya kalau dibiarkan terbuka bisa menimbulkan fitnah yang lebih besar."

"Bukan semata karena biar dibilang saliha atau level keimanan sudah naik. Tidak," imbuhnya. "Sunnah menutup wajah, enggak wajib memakai cadar. Apalagi cadar sekarang juga sudah berbagai bentuk."

"Sudah ada yang instan pakai karet di bagian belakang. Sedangkan zaman Rasulullah belum ada model begitu. Kalau memang diniatkan untuk benar-benar modelnya kayak zaman dulu," ia menyambung.


Bukan Hal yang Mudah

Inara Rusli
Inara Idola Rusli alias Inara Rusli, saat ditemui wartawan di Kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Selasa (30/5/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Inara melanjutkan, "Yang diwajibkan itu adalah menjulurkan kain (hijab) menutupi dada dan aurat (kulit selain telapak tangan dan wajah yang biasa terlihat)."

Masih di unggahan yang sama, Inara juga menulis, "Saya memulai perjalanan ini dari nol, dari saya masih sama-sama suami di dunia entertain, masih bisa cari nafkah sendiri dengan jalan membuka aurat."

Inara Rusli mengungkap, "Jadi untuk sampai di titik ini bukan suatu hal yang mudah untuk saya. Jadi, tolong hargai saja prosesnya. Enggak dihargai juga enggak apa-apa sih sebenarnya. Karena setiap orang hanya ingin mengerti sesuatu sesuai pemahaman dan egonya saja."

"Cukupnya Allah yang mengetahui dan dan menilai amalan kita," sebutnya. Di unggahan selanjutnya, Inara menulis, "Yang baperan dan jilbabnya masih ceqeq belakang enggak diajak ikut komplain masker ya. Yuk, sama-sama hargai proses diri kita untuk perbaiki diri (terutama kalbu), lagi dan lagi."

Terakhir, ia juga mengungkap, "Gajah di pelupuk mata enggak kelihatan, semut seberang lautan kelihatan gede. Jangan dibiasain begitu. Yuk, sama-sama tawadhu. Bercermin."

Melansir kanal Showbiz Liputan6.com, sebelum memutuskan melepas cadar, Inara disebut sudah bertanya terlebih dahulu pada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

 
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya