Cerita Prilly Latuconsina Wujudkan Mimpi Punya Production House Sendiri, Modal Nekat Bareng Ummay Shahab

Prilly mengaku sempat memiliki keinginan untuk punya PH sendiri sekitar 3 tahun lalu. Tak menyangka mimpinya itu kini sudah terwujud, bahkan ia menjadi produser dan membintangi filmnya sendiri.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 13 Agu 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2023, 16:00 WIB
Adu Akting, Ini 7 Potret Prilly Latuconsina Bareng Refal Hady yang Bikin Baper
Prilly Latuconsina bareng Refal Hady dalam gala premier film (Sumber: Instagram/prillylatuconsina96)

Liputan6.com, Jakarta - Prilly Latuconsina merupakan salah satu artis muda yang sukses tak hanya sibuk berkarier sebagai artis. Wanita berusia 25 tahun itu juga memiliki sejumlah bisnis seperti kuliner dan bahkan punya klub sepakbola.

Bahkan diketahui Prilly bersama rekannya sesama artis, Ummay Shahab kini punya Production House (PH). Hal tersebut terungkap dari tayangan YouTube yang diunggah ulang di TikTok @miamia0912.

Prilly mengaku sempat memiliki keinginan untuk punya PH sendiri sekitar 3 tahun lalu. "Sumpah ya akhirnya kesampaian itu, omongan adalah doa," kata Prilly, dikutip pada Jumat (11/8/2023).

Saat itu film pertamanya "Kukira Kau Rumah" ditonton oleh sekitar 2,2 juta orang. Lalu pada Juli 2023 merilis film keduanya, "Ketika Berhenti di Sini" yang juga mendapat sambutan baik dari penonton.

Sebenarnya ia pun tak menyangka, sebab baik ia dan Ummay Shahab anak muda yang nekat. "Maksud aku kalau mau bikin PH, punya senior yang bener-bener ada on board gitu. Ini kita bener-bener hanya anak muda punya ide terus punya keinginan," papar Prilly. 

Mereka membuat PH supaya bisa membuat ceritanya sendiri. Selama ini Prilly selalu ditawari peran, tapi ia juga berkeinginan untuk jadi produser. Begitu juga Ummay yang tak mungkin bisa jadi sutradara jika tak membuat jalannya sendiri.

"Dan tahu kita nggak bisa punya kesempatan itu, kita bikin kesempatannya untuk diri kita sendiri," sambungnya.

Tak hanya berdua, mereka juga bekerja sama dengan Monty Tiwa dan Andi Riyanto yang sudah sering menggarap film. Menurut Prilly ia dan Ummay mendapatkan juga dukungan emosional sebagai supervisi kreatif.


Prilly Latuconsina Bisnis Roti

Prilly Latuconsina Mengaku Stress Main Ketika Berhenti di Sini
Prilly Latuconsina Mengaku Stress Main Ketika Berhenti di Sini [Fimela.com/Daniel Kampua]

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat, 11 Agustus 2023, tidak ada yang tidak serius Ketika Prilly Latuconsina menjalankan bisnisnya. Pernyataan tersebut datang dari beberapa rekan merujuk pada apa yang dilakukan Prilly terhadap bisnis-bisnisnya.

Ia seorang pribadi yang detail, totalitas dan perfeksionis begitu melekat pada Prilly termasuk membangun Cafe Bakery bernama La Joie. Pada soft opening pada 18 Maret 2023 yang bertepatan sebelum bulan Ramadhan, La Joie menuai perhatian banyak pecinta kue dan roti.

Antusiasme terlihat Ketika setiap harinya setelah soft launching banyak sekali konsumen yang penasaran ingin mencoba seenak apa sih La Joie. "Dan sampai saat ini La Joie mendapatkan banyak respons positif dari para konsumennya," sebut Prilly latuconsina saat Grand Opening La Joie Bakery Cafe di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan Minggu, 14 Mei 2023.

Prilly mengungkap ada beberapa produk unggulan LA JOIE seperti Boston cake, Cheese Roll, Cheese Cake, Mousse dan croissant. "Produk unggulan seperti Boston cake, Cheese Roll, Cheese Cake, Mousse dan croissant sensasinya seperti makan roti di Paris," ujar Prilly.


La Joie Bakery Café Disambut Antusias

Patahkan Statement Cowok Selalu Dituntut, Prilly Latuconsina Banjir Pujian
Patahkan Statement Cowok Selalu Dituntut, Prilly Latuconsina Banjir Pujian (Sumber: Youtube/Bloom Media)

Saat bulan Ramadhan, banyak konsumen yang membeli produk La Joie untuk berbuka puasa. "Dan saat mendekati Idul Fitri, produk LA JOIE banyak menjadi pilihan konsumen untuk dijadikan hampers lebaran untuk dikirim ke saudara, rekan dan keluarga," terang Prilly.

Konsumen pun datang setelah produk tersebut menjadi bahan ulasan para kreator konten Tiktok dan Instagram dan dari konten-konten yang berseliweran di sosial media. Mereka mencoba produk La Joie dan cukup menjawab seberapa bagus tastenya Prilly terhadap roti dan kue.

Grafik pengunjung dan grafik penjualan La Joie terbilang bagus untuk store yang baru buka dan saat ini tercatat juga sudah ada 35,6rb Followers dari Instagram La Joie Bakery Café dan bakal terus bertambah. Sesuai dengan arti La Joie yang artinya kesenangan, kenikmatan atau kebahagiaan, 

"Dengan harapan La Joie selalu membawa kesenangan, kenikmatan dan kebahagiaan kepada siapapun menikmati produknya," kata Prilly 


Optimis karena Sudah Ada Tawaran Franchise

Prilly Latuconsina (Istimewa)
Prilly Latuconsina (Istimewa)

Pada acara spesial pembukaan toko rotinya itu, Prilly Latuconsina mengundang artis  seperti, penyanyi senior Rossa, Daffa Wardhana, Kiki Saputri, Bryan Domani, Jourdy Pranata yang diakui Prilly sebagai sahabatnya. Menurutnya yang diundang ke acara tersebut cuma teman-teman yang sering berkomunikasi dengannya.

"Memang yang hadir pada hari ini  teman- teman yang seharian ngobrol sama aku aja, dan yang sering ke rumah yang memang ingin cobain rotinya lihat kursinya aja cuma 3 sofa di dalam," sambung pemain film itu.

Sebagai pemilik, Prilly Latuconsina optimis dengan bisnis barunya ini, terbukti testimoni rekan-rekan artis yang mencoba La Joie, 100 persen mereka bilang enak banget. Dan banyak lagi unggahan di media sosial konsumen yang sudah mencoba La Joie melalui sosial media dan isinya positif.

Rasa optimisme Prilly bertambah dengan beberapa tawaran franchise dari beberapa pengusaha di kota-kota besar di Indonesia. "Aku melihat bahwa LA JOIE memiliki nilai jual yang bagus di industri dan La Joie tidak menutup kemungkinan untuk berekspansi membuka cabangnya di luar Jakarta dimasa yang akan datang," ujarnya.

Infografis Harta dan Gurita Bisnis Gibran Rakabuming Raka. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harta dan Gurita Bisnis Gibran Rakabuming Raka. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya