Profil Kim Dong Wook, Aktor Korea yang Bakal Menikah Musim Dingin 2023

Kabar pernikahan aktor kembali datang dari Korea Selatan. Kali ini, aktor Negeri Ginseng, Kim Dong Wook mengumumkan akan segera menikah.

oleh Putu Elmira diperbarui 30 Agu 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2023, 13:30 WIB
Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)
Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pernikahan aktor kembali datang dari Korea Selatan. Kali ini, aktor Negeri Ginseng, Kim Dong Wook mengumumkan akan segera menikah.

Dikutip dari Soompi, Rabu (30/8/2023), YTN mengabarkan bahwa Kim Dong Wook akan mengadakan upacara pernikahan dengan kekasihnya yang bukan selebritas pada musim dingin 2023. Agensi aktor berusia 40 tahun ini, KEYEAST, merilis pernyataan resmi soal rencana pernikahan Dong Wook.

"Halo. Ini KEYEAST. Aktor Kim Dong Wook akan menikah pada musim dingin mendatang. Calon pengantin perempuan adalah seorang yang bukan selebritas dengan kecantikan yang luar biasa," bunyi pernyataan tersebut.

Agensi KEYEAST menambahkan, "Keduanya telah melanjutkan hubungan tulus mereka berdasarkan kepercayaan, keyakinan dan akan segera berlabuh dengan pernikahan yang indah."

Pernyataan melanjutkan, mengingat tunangan Dong Wook bukan berasal dari kalangan selebritas, upacara pernikahan akan diadakan secara privat di suatu tempat di Seoul, Korea Selatan. "Kami meminta pengertian Anda karena tidak dapat mengungkapkan tanggal dan lokasi pastinya," jelas mereka.

Pihaknya juga berterima kasih kepada banyak pihak yang selalu mendukung dan mencintai aktor kelahiran 29 Juli 1983 tersebut. Agensi juga berterima kasih atas pesan dan ucapan selamat yang ditujukan pada artisnya.

"Untuk membalas cinta yang dikirimkan kepadanya, Kim Dong Wook akan melakukan yang terbaik sebagai aktor untuk menunjukkan aktivitas yang lebih baik di masa depan. Terima kasih," tutup agensi tersebut kabar Dong Wook menikah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tentang Kim Dong Wook

Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)
Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)

Kim Dong Wook memulai dunia seni peran dengan sempat tampil dalam film pendek dan beberapa peran kecil. Ia menjadi bintang melalui peran pendukungnya dalam serial TV populer Coffee Prince (2007), diikuti oleh hit box office Take Off (2009).

Dong Wook lantas membintangi Happy Killers (2010), Romantic Heaven (2011), The Guest (2018) dan The King of Pigs (serial TV) (2022). Salah satu penampilannya yang terkenal adalah ketika memerankan sebagai raja yang terobsesi dan tersiksa dalam drama "The Concubine" pada 2012.

Setelah resmi memulai debutnya di A Crimson Mark, peran penting pertama Kim Dong Wook adalah sebagai remaja pemarah dan miskin dalam film Flying Boys pada 2004 karya sutradara Byun Young-joo. Dia kemudian memerankan pelayan ceria di serial komedi romantis MBC pada 2007, Coffee Prince.

Dalam film olahraga populer pada 2009, Take Off, ia berperan sebagai mantan penjaga klub malam yang akhirnya menjadi anggota tim lompat ski nasional Korea. Terlepas dari tantangan fisik yang sangat besar, Kim mengatakan itu adalah karakter yang benar-benar ia nikmati.


Perjalanan Karier

Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)
Kim Dong Wook. (Instagram/ keyeastofficial)

Debut teater musikalnya adalah di On Air: Musim 2, yang diproduksi oleh rekan-rekan alumni Korea National University of Arts. Selanjutnya, ia terlibat dalam produksi Korea dari Legally Blonde, musikal Broadway berdasarkan film Hollywood pada 2011 dengan nama yang sama.

Dong Wook memainkan peran Luke Wilson, Emmett. Ia mengatakan pertunjukan harus terus berjalan, tidak peduli apa pun di tengah berbagai tantangan menghadapi musikal.

Ia lalu memainkan peran utama dalam film omnibus Five Senses of Eros, film thriller Happy Killers, dan melodrama Romantic Heaven. Namun, penampilannya dalam film thriller The Concubine-lah yang membuatnya mendapat perhatian besar di layar lebar.

Menurut para kritikus, salah satu pencapaian terbaik dari film thriller periode 2012 ini adalah penampilan mengasyikkan Dong Wook sebagai Pangeran Sung-won yang tersiksa, yang secara bertahap kehilangan rasa dan kendali emosional dalam menghadapi cinta yang obsesif.

Ia mengatakan tentang memainkan peran yang intens, "Sambil merasa kasihan padanya, saya juga menemukan kompleksitas karakternya menarik. Itulah yang membuat saya tertarik."


Popularitas Kim Dong Wook

Sinopsis Drakor Delightfully Deceitful
Drakor Delightfully Deceitful dibintangi oleh Kim Dong Wook. (Dok. Vidio)

Pada 2014, aktor ini kembali berakting dalam serial drama periode More Than a Maid. Ia kembali ke layar lebar dalam komedi aksi Three Summer Nights (2015).

Dirinya kemudian memainkan peran utama dalam drama Riders: Get Tomorrow (2015), yang membuatnya memenangkan Best Character Award di Korea Cable TV Awards. Ia memainkan peran penting dalam blockbuster fantasi Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan sekuelnya, Along with the Gods: The Last 49 Days (2018), yang membuatnya memenangkan beberapa penghargaan Best Supporting Actor.

Dong Wook kemudian berperan dalam film thriller supernatural OCN, The Guest (2018). Serial ini sukses dan mendapat ulasan positif. Berlanjut pada 2019, ia bersama Ko Sung-hee membintangi film komedi romantis Trade Your Love. Pada April 2019, ia membintangi drama komedi Special Labour Inspector dan pada 2020, berperan dalam drama romantis Find Me in Your Memory.

Pada 2021, Dong Wook memainkan peran sebagai psikiater dalam drama baru You Are My Spring, yang dibintangi bersama Seo Hyun-jin. Pada 2022, ia membintangi Hwang Kyung-min, yang hidup tanpa melupakan kenangan kekerasan di sekolah 20 tahun lalu dalam serial web The King of Pigs.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya