Top 3 Berita Hari Ini: Beredar Video Kondisi Pasar Tanah Abang yang Tetap Sepi Usai TikTok Shop Ditutup

Top 3 Berita Hari Ini, kondisi Pasar Tanah Abang usai TikTok Shop Ditutup. Savana Bromo menghijau kembali usai kebakaran dan resep praktis beef bulgogi.

oleh Henry diperbarui 11 Okt 2023, 22:08 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2023, 22:03 WIB
Beredar Video Kondisi Pasar Tanah Abang Usai TikTok Shop Ditutup, Benarkah Belum Ada Perubahan?
Beredar Video Kondisi Pasar Tanah Abang Usai TikTok Shop Ditutup, Benarkah Belum Ada Perubahan? foto: Twitter @Paltiwest

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang TikTok telah resmi menutup menu belanja online TikTok Shop di Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023. Penutupan itu diharapkan bisa membuat para pedagang offline dan pasar tradisional seperti di Pasar Tanah Abang kembali ramai didatangi pembeli.

Lalu, bagaimana suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat usai TikTok Shop resmi dihapus pemerintah? Situasi Tanah Abang ternyata tidak menjadi ramai seperti yang diharapkan para pedagang.

"Kondisi Pasar Tanah Abang semenjang keranjang kuning resmi ditutup," tulis keterangan dalam video yang dibagikan oleh akun Twitter (X) @Paltiwest.pada Senin, 9 Oktober 2023. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Savana Bromo yang kini mulai pulih.

Tanah dan bukit di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu perlahan kembali tertutup selimut rumput hijau walau belum seluruh bagiannya. Berbagi rekaman berdurasi 22 detik, akhir pekan kemarin, pengguna akun TikTok @moment.story7 menulis, "Savana Bromo sudah mulai hijau, guys."

Pemulihan kebakaran Bromo pun disambut dengan harapan yang sama untuk Gunung Lawu, yang wilayahnya juga dilahap api kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang resep beef bulgogi. Daging sapi tidak hanya enak diolah jadi masakan tradisional Indonesia.

Di antara opsi hidangan mancanegara yang menarik, jangan sampai Anda melewatkan beef bulgogi ala Korea. Sajian ini cukup populer, karena rasanya yang enak dan cocok dihidangkan bersama nasi hangat. Dengan cara pembuatan yang mudah dan bahan-bahannya yang tidak sulit ditemukan. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Beredar Video Kondisi Pasar Tanah Abang yang Tetap Sepi Usai TikTok Shop Ditutup

 

Para pedagang di Pasar Tanah Abang menulis permintaannya untuk menutup platform digital seperti TikTok Shop yang dinilai merebut pasar mereka.
Para pedagang di Pasar Tanah Abang menulis permintaannya untuk menutup platform digital seperti TikTok Shop yang dinilai merebut pasar mereka. (dok: Arief)

TikTok telah resmi menutup menu belanja online TikTok Shop di Indonesia pada Rabu, 4 Oktober 2023. Penutupan itu diharapkan bisa membuat para pedagang offline dan pasar tradisional seperti di Pasar Tanah Abang kembali ramai didatangi pembeli.

Lalu, bagaimana suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat usai TikTok Shop resmi dihapus pemerintah? Berdasarkan beberapa video yang beredar di media sosial, situasi Tanah Abang ternyata tidak menjadi ramai seperti yang diharapkan para pedagang. Salah satu video penampakan terkini di Pasar Tanah Abang itu dibagikan oleh akun Twitter (X) @Paltiwest.

Selengkapnya…

Viral Savana Bromo Menghijau Kembali Usai Kebakaran: Janji Jangan Foto Prewedding Aneh-Aneh Lagi

 

Savana Bromo
Savana Bromo menghijau kembali usai kebakaran. (dok. tangkapan layar video TikTok @moment.story7/https://www.tiktok.com/@moment.story7/video/7287385210050612485)

Dari semula hanya "tanah hitam" dengan abu bekas kebakaran yang beterbangan tertiup angin, Savana Bromo kini mulai pulih. Tanah dan bukit di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu perlahan kembali tertutup selimut rumput hijau walau belum seluruh bagiannya.

Setidaknya itulah yang terlihat di sebuah unggahan viral di TikTok. Berbagi rekaman berdurasi 22 detik, akhir pekan kemarin, pengguna @moment.story7 menulis, "Savana Bromo sudah mulai hijau, guys." Di video, langit biru cerah di latar belakang tampak kontras dengan area savana yang mulai tampak hijau di sana-sini.

Selengkapnya…

3 Resep Praktis Beef Bulgogi, Lauk Makan Lezat Khas Korea

 

Beef Bulgogi
Beef Bulgogi (Dok.Cookpad/@nauzaery_setyo)

Daging sapi tidak hanya enak diolah jadi masakan tradisional Indonesia. Di antara opsi hidangan mancanegara yang menarik, jangan sampai Anda melewatkan beef bulgogi ala Korea. Sajian ini cukup populer, karena rasanya yang enak dan cocok dihidangkan bersama nasi hangat.

Dengan cara pembuatan yang mudah dan bahan-bahannya yang tidak sulit ditemukan, berikut tiga resep praktis beef bulgogi yang bisa Anda coba di rumah, seperti dirangkum dari Cookpad, Minggu, 8 Agustus 2023.

Selengkapnya…

 

Infografis Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pasar Tanah Abang dan Produk UMKM Tergerus Lapak Online. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya