Karakter Kelinci NewJeans Berkaus CEO ADOR Min Hee Jin yang Viral Jadi Sorotan Online

Foto yang memperlihatkan mobil dengan stiker kelinci NewJeans dalam pakaian konferensi pers Min Hee Jin menyebar secara online. Pertama kali tersebar pada 1 Mei 2024.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 03 Mei 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2024, 15:00 WIB
Simbol kelinci NewJeans yang mengenakan pakaian ikonik Min Hee Jin saat konferensi pers klarifikasinya.
Simbol kelinci NewJeans yang mengenakan pakaian ikonik Min Hee Jin saat konferensi pers klarifikasinya. (Dok: Kbizoom IG @monalarim https://www.instagram.com/reel/C6UG6RrIouY/?igsh=ZHFyY3VwZDczbTI4)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kontroversi konflik antara CEO ADOR, Min Hee Jin dengan Hybe terkuak ke publik. Kini hal lain ikut jadi sorotan, yaitu simbol gambar kelinci NewJeans yang mengenakan pakaian ikonik Min Hee Jin saat konferensi pers klarifikasinya. 

Mengutip dari laman Kbizoom, Kamis (2/5/2024), foto yang memperlihatkan mobil dengan stiker kelinci NewJeans dalam pakaian konferensi pers Min Hee Jin menyebar secara online. Pertama kali tersebar pada 1 Mei 2024, dengan sebuah unggahan berjudul "Oh, aku melihat mobil lucu" di komunitas online Dmitory.

Kedua foto dalam unggahan tersebut langsung menyebar ke situs SNS dan komunitas online lain seperti X (sebelumnya Twitter), theqoo, Ruliweb, Inven, dan lainnya. Foto pertama memperlihatkan stiker karakter kelinci yang familiar di mobil.

Untuk diketahui, kelinci adalah simbol dari NewJeans, girl grup yang diproduksi oleh Min Hee Jin, CEO label di bawah HYBE, ADOR yang berkonflik dengan Ketua HYBE Bang Si Hyuk.

Pada gambar kedua, kelinci terlihat mengenakan topi bola berwarna biru dan kaus bergaris hijau. Ini adalah pakaian yang dikenakan Hee Jin pada konferensi pers daruratnya karena perselisihannya dengan HYBE bulan lalu.

Saat itu, Hee Jin mengejutkan semua orang karena dia menggunakan bahasa informal dan bahkan mengumpat di konferensi pers. Pengungkapan tak terduganya yang ditujukan kepada manajemen dan Ketua HYBE Si Hyuk pun menjadi topik hangat dan mendapat dukungan dari warganet. Usai acara, pakaian Hee Jin malah ludes terjual. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Bahasan Online

Min Hee Jin
HYBE meminta Min Hee Jin mengundurkan diri dari jabatan CEO ADOR, agensi yang menaungi NewJeans. (dok. Instagram @min.hee.jin/https://www.instagram.com/p/Ctaagh3JAnB/)

Di media sosial Dmitry, warganet lain pun ikut tertawa melihat foto tersebut. Mereka berkomentar, "Bagaimana kamu melukisnya? Keren."

"Mobil seorang otak NewJeans," tulis seorang warganet.

"Sangat lucu," warganet memuji.

"Ide yang sangat gila," kata yang lain.

"Dia sangat terkenal," seru warganet.

"Bagaimana kamu mendandani kelincinya, Lucu sekali," komentar warganet lain.

"Yang terbaik di antara Kelinci," yang lain menambahkan. 

"Bukankah kamu Min Hee Jin?!? Lucu sekalI," yang lain menimpali lagi.

Pengguna Instagram juga membagikan foto tersebut dengan keterangan, seperti "Saat ini, menurutku Min Hee Jin juga akan memiliki fandom."

"Bukankah itu avatar NewJeans Min Hee Jin?" tulis wargabet yang lain.

"Min-Jeans," sebut warganet lainnya.

"Begitu banyak orang yang menertawakan gambar itu," warganet lain menambahkan.

Awal tahun ini, Hee Jin dilaporkan meminta HYBE memberinya hak untuk mengakhiri kontraknya tanpa melalui dewan direksi. HYBE menolak permintaan tersebut, menyebutnya sebagai permintaan yang tidak masuk akal.

Kemudian pada 2 Mei 2024, Min Hee Jin membantah tuduhan terhadap posisi ADOR dan mengungkap tekanan HYBE. Klimaks dari perselisihan Hee Jin dan HYBE adalah rapat dewan direksi yang dijadwalkan pada 10 Mei 2024. Setelah rapat dewan ADOR, rapat pemegang saham akan diadakan pada akhir Mei 2024.


Kaus Min Hee Jin Terjual Habis

Min Hee Jin
Min Hee Jin gelar jumpa pers darurat di tengah konflik dengan HYBE. (dok. tangkapan layar video YouTube 엠빅뉴스)

Sebelumnya diberitakan, di tengah ketertarikan terhadap konten konferensi pers CEO ADOR, unggahan yang berbagi informasi tentang busana yang ia kenakan hari itu mengalir ke komunitas online. Secara khusus, terdapat unggahan yang menyebutkan bahwa produk tersebut terjual habis di pusat perbelanjaan online jelang berakhirnya jumpa pers.

Kaus hijau garis putih Min merupakan rilisan merek Jepang, California General Store, dengan harga lokal 8,8 ribu yen (sekitar Rp915 ribu). Sementara itu, topi berlogo LA Dodgers yang diproduksi "46BRAND," yang menjalankan bisnis perizinan pakaian untuk empat liga olahraga besar di Amerika Serikat (AS), dan dijual di toko online Korea Selatan dengan harga sekitar 40 ribu won (sekitar Rp471 ribu).

Saat ini, kedua produk sudah terjual habis di situs resmi merek tersebut dan mal online di Negeri Ginseng. Di kesempatan itu, Min membahas banyak hal, termasuk kontroversi seputar debut NewJeans yang "terpinggirkan" karena LE SSERAFIM, girl group Source Music yang juga sublabel dalam HYBE.  


HYBE Disebut Mengesampingkan NewJeans

Logo HYBE dan Min Hee Jin. (Foto via Soompi)
Logo HYBE dan Min Hee Jin. (Foto via Soompi)

Perusahaan itu dituduh memaksa ADOR tidak mempromosikan NewJeans sebelum debut demi memberi ruang pada grup pelantun Fearless tersebut. "(HYBE) mengatakan pada saya bahwa saya tidak dapat mempromosikan NewJeans atau berbicara secara terbuka tentang grup tersebut karena mereka perlu mendorong LE SSERAFIM," kata Min, dirangkum Korea Joongang Daily.

Min menambahkan, "Mereka tidak mengizinkan saya mempromosikan NewJeans sebagai girl group pertama dari Min Hee Jin, karena mereka sengaja ingin membingungkan orang. NewJeans adalah salah satu yang seharusnya debut terlebih dulu, tapi mereka mengingkari janji dan malah mendebutkan LE SSERAFIM, dengan Sakura dan Kim Chae Won ditambahkan ke dalam daftar (personel)."

Perempuan 45 tahun ini menekankan bahwa alasan ia "melakukan semua ini," karena HYBE mengesampingkan NewJeans sejak debut dan telah memperlakukannya dengan buruk sebagai produser di balik kesuksesan yang dicapai kwintet tersebut. Di kesempatan yang sama, ia juga dengan tegas membantah tuduhan HYBE terkait praktik "manajemen perdukunan."

Sebelum jumpa pers digelar, HYBE mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan bahwa audit sudah mengungkap Min menerima nasihat manajerial dari seorang dukun perempuan. Ia bertanya mengenai masalah-masalah penting perusahaan, termasuk keputusan perekrutan staf, lapor Korea Times.

 

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya