Adu Gaya Aurel Hermansyah dan Raisa Andriana di Jember Fashion Carnaval 2024

Penampilan Aurel Hermansyah dan Raisa Andriana mencuri perhatian di Jember Fashion Carnaval 2024. Keduanya mengusung dua tema berbeda, dengan Aurel tampil serba hitam berkonsep "girl boss" dan Raisa bak ibu peri dengan gaun ungunya.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Agu 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 12:10 WIB
Adu gaya Aurel Hermansyah dengan Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival (JFC) 2024
Adu gaya Aurel Hermansyah dengan Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival (JFC) 2024. (Dok: @iqrardinata @bubahalfian https://www.instagram.com/bubahalfian/)

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Aurel Hermansyah dan Raisa mencuri perhatian di Jember Fashion Carnaval 2024. Keduanya mengusung dua tema berbeda, dengan Aurel tampil serba hitam berkonsep "Girl Boss" dan Raisa Andriana bak ibu peri dengan gaun ungunya.

Event karnaval busana internasional tersebut setiap tahun digelar di alun-alun hingga jalan protokoler di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pada Jember Fashion Carnaval 2024 telah berlangsung pada 2--4 Agustus 2024. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para selebriti juga diikutsertakan pada ajang tersebut. Nah, kali ini yang menarik selain Tiara Andini yang memang orang asli Jember, adalah adu gaya antara Aurel Hermansyah dan Raisa Andriana, berikut adalah ulasan selengkapnya yang dirangkum Tim Lifestyle Liputan6.com pada Selasa (6/8/2024).

Untuk penampilan di Jember Fashion Carnival (JFC) 2024, Aurel Hermansyah yang didandani oleh Buba Halfian, kali itu tampil bergaya ala "Girl Boss". Ibu dua anak ini memakai busana serba hitam dengan hiasan kepala yang mencolok.

"[OMG X JFC] Girlboss Creator Aurel Hermansyah akhirnya tampil flawless di OMG x JFC: Artwear Carnaval! Final look dari Girlboss Aurel dengan makeup Bold yang Always On✨," tulis Makeup Artist terkenal itu di laman Instagram pribadinya pada Senin, 5 Agustus 2024.

Ia juga memberi tahu bahwa tampilan Aurel di Jember Fashion Carnaval kali itu merupakan hasil kolaborasi OMG X JFC. Tak heran jika dalam busananya terdapat jubah yang bertuliskan "Never Ending Creations Beauty Never Fade". 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Puji Penampilan Aurel Hermansyah

Penampilan Aurel Hermansyah saat tampil di Jember Fashion Carnival 2024
Penampilan Aurel Hermansyah saat tampil di Jember Fashion Carnival 2024. (Dok: TikTok @iqrardinata)

Tampilan menarik dari Aurel selain busananya adalah asesoris kepala dengan bulu-bulu yang tampak mencolok. Kemudian padanan makeup yang juga bold, tak segan-segan Aurel tampil mengenakan lipstik warna merah terang.

Lebih menonjol lagi pada tata rias matanya, dibuat sangat dramatis menyesuaikan dengan busana yang dipakainya. Eye shadow serta serpihan makeup yang didominasi merah di kelopak matanya.

Di TikTok, Aurel ikut mengunggah momen dramatis perubahan wajahnya sebelum dan sesudah makeup. "Jember Fashion Carnaval 2024!! Keren bange, siapa yang nonton mamanur semalem," tanyanya di akun TikTok @aureliehermansyahatta pada Minggu, 4 Agustus 2024.

Bubu Hafian mengajak warganet berkomentar satu kata yang paling menggambarkan tampilan Aurel di Jember Fashion Carnival 2024. "Keren mama Ameena," tulis warganet.

"Badas sekali Aurel," tulis yang lain. "Stunning @aurelie.hermansyah," sambung warganet.

"Manis cantik baik ....love mm nur @aurelie.hermansyah," tulis yang lain lagi.

 


Raisa Andriana bak Peri di Negeri Dongeng

Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival 2024. (Dok: TikTok)
Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival 2024. (Dok: TikTok @infoamatir29)

Sementara itu Raisa Andriana tak kalah memesona di ajang JFC 2024. Ia tampil dalam gaun bernuansa ungu yang menggambarkan seorang peri di negeri dongeng.

"Grand jember fashion carnaval 2024@raisa6690 X Kadokawa," tulis Buba Hafian di potret Raisa yang diunggah Senin, 5 Agustus 2024. 

Busana yang dipakai Raisa dibuat oleh brand Jessie Gunawan Studio. Buba Hafian sendiri merupakan konseptor gaya Raisa.  

Rambutnya dikepang dan diikat tinggi. Untuk makeup Raisa juga lebih menonjolkan riasan matanya, ia menambahkan sapuan lipstik merah yang membuat penampilannya tampak segar di mata.

Istri Hamis Daud itu juga mengenakan aksesori anting besar spiral. "Mbak Yaya @raisa6690 meski aku ga ktmu tadi pas nungguin sampean, tapi aku tetep suayang sampean poll mba😍 makasii sampun rawuh di JFC," komentar warganet. 

"Mbak Yaya @raisa6690 meski aku ga ktmu tadi pas nungguin sampean, tapi aku tetep suayang sampean poll mba😍 makasii sampun rawuh di JFC ," yang lain menambahkan.


Raisa Juga Menyanyi di Atas Panggung

Busana Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival 2024. (Dok: IG @bubahafian)
Busana Raisa Andriana di Jember Fashion Carnival 2024. (Dok: IG @bubahafian)

Saat tampil di JFC 2024, tampak Raisa kepanasan. Di video yang beredar di media sosial pelantun tembang "Could it Be" itu juga sesekali menyeka keringatnya.

Tapi tampaknya itu tak mengganggu pesonanya di mata masyarakat yang melihatnya lewat di karnaval. Mereka meneriaki namanya, yang dibalas olehnya dengan lambaian tangan. 

"Grand Carnival JFC Algorithn 2024 ada @raisa di Delife Fairy," tulis akun resmi JFC di TikTok pada Selasa (6/8/2024).

Tak hanya tampil dalam karnavalnya, Raisa juga menyanyi di atas panggung. Ia membawakan beberapa lagu andalannya seperti "Kali Kedua" dan "Could it Be".

Penonton tampak terpana dengan suara dan aksinya di panggung. Untuk momen JFC 2024, Raisa belum mengunggah potretnya saat menjadi ibu peri di akun media sosial Instagram maupun TikTok.

Namun sebuah unggahan mengungkap bahwa ia juga memakai busana lainnya saat menggadiri JFC 2024. Raisa juga mengenakan gaun merah. "Slaying in my power color for @jemberfashioncarnaval," tulisnya sebagai keterangan.

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya