Kiky Saputri Beri Jawaban Menohok Saat Dinyinyiri Dapat Tas Branded dari Anak Raja Jawa

Kiky Saputri disebut dapat tas branded dari ' Anak Raja Jawa' yang bisa saja berkaitan dengan Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu atau Kaesang Pangarep.

oleh Henry diperbarui 03 Sep 2024, 08:19 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 20:33 WIB
8 Inspirasi Kebaya untuk Pemilik Tubuh Petite, dari Yuni Shara, Prilly Latuconsina, hingga Kiky Saputri
Kiky Saputri terlihat elegan dengan kebaya floral model kutubaru dan kain batik warna terang. Dipadukan dengan Chanel bag dan open toe heels [@kikysaputrii]

Liputan6.com, Jakarta - Komika wanita Kiky Saputri yang dikenal dekat dengan keluarga presiden, mendapat komentar negatif dari warganet  Dia dituding mendapat hadiah tas branded dari seseorang yang disebut "Anak Raja Jawa".

Istilah Raja Jawa belakangan ramai disebut-sebut warganet. Mereka menggunakan istilah tersebut untuk menyebut Presiden Jokowi. Jadi, Anak Raja Jawa bisa saja berkaitan dengan Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu atau Kaesang Pangarep.

"Cie yang baru dapat tas branded dari Anak Raja Jawa," komentar seorang warganet di unggahan di akun Instagram Kiky, @kikysaputrii pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Padahal Kiky sama sekali tak membahas tentang politik atau sedang pamer kemewahan di unggahannya yang mendapat komentar mencibir tersebut. Di unggahan itu, Kiky justru membagikan fotonya dengan seorang pria yang wajahnya disembunyikan. Foto itu sepertinya diambil saat komika 31 tahun itu sedang syuting program komedi Lapor Pak!

"Cinta sejati itu seperti puzzle. Kepingan-kepingannya akan menemukan jati dirinya saat sudah tepat untuk satu sama lain," tulisnya  Namun mendapati kolom komentarnya ada yang julid, Kiky tak tinggal diam. Dia membalas dengan kata-kata menohok.

"Mending mencari nafkah buat anak yang benar dan halal daripada mudah kemakan fitnah sama berita Tolil," balasnya. Sebelumnya, banyak yang menuding Kiky Saputri mendapatkan tas branded dari Kaesang Pangarep.

Tas dari brand Chanel berwarna ungu muda itu terlihat dalam unggahan Kiky saat dia menghadiri acara Tasyakuran tujuh bulanan kehamilan Erina Gudono. Tas Chanel itu diketahui model Mini Flap Bag with Top Handle yang harganya mencapai Rp90 jutaan jika dilihat dari situs resminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiky Saputri Mengaku Berjuang dengan Cara Berbeda

Kiky Saputri Beri Jawaban Menohok Saat Dinyinyiri Dapat Tas Branded dari Anak Raja Jawa
Kiky Saputri Beri Jawaban Menohok Saat Dinyinyiri Dapat Tas Branded dari Anak Raja Jawa.  foto: (dok.Instagram @kikysaputrii/https://www.instagram.com/p/C_TILKtSKjG/Henry)

Hal itu membuat Kiky semakin dihujat warganet karena diduga membela pemerintah. Padahal rakyat sedang kesusahan dan para penguasa malah ingin menjegal demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya, Kiky sudah sempat memberi pembelaan kalau dia punya cara berbeda dalam berjuang. Ada kata-kata dirinya akan lewat jalur orang dalam, beda dengan komika lain yang memilih ikut demo bersama rakyat lain.

"Semua pasti mencintai Negaranya. Semua punya cara untuk menunjukkan rasa cinta pada Negaranya. Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri,. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama, yaitu untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta," s" ujar Kiky dalam unggahannya beberapa waktu lalu.

Di bulan lalu, Kiky Saputri dan Selvi Ananda datang ke acara tasyakuran tujuh bulanan Erina Gudono yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 10 Agustus 2024. Seperti yang lain, keduanya mengenakan busana bernuansa Nusantara yang teraplikasi dalam padanan kebaya dan wastra..

Kiky tampil anggun dengan kebaya kembangan keraton rancangan Aditya Dwi Cahya berpadu kain rilisan Iwan Tirta yang memadukan warna cokelat klasil dengan sentuhan hijau nan segar. Di satu foto yang sama, istri Gibran Rakabuming Raka terlihat menawan dengan kebaya kutubaru dalam palet warna lembut berhias bordir manik-manik.


Tas Kiky dari Kulit Domba

Ramai Dibahas Jadi Calon Bupati Sleman, Ternyata Sudah Pernah Dibocorkan Kaesang Pangarep pada Kiky Saputri di 2023
Ramai Dibahas Jadi Calon Bupati Sleman, Ternyata Sudah Pernah Dibocorkan Kaesang Pangarep pada Kiky Saputri di 2023.  foto: Youtube PODKES DISINI PENCITRAAN (PDP)

Itu dipadankan dengan angkin hitam, batik sidomukti garuda sebagai bawahan, serta selendang oranye yang cukup mencolok. Selvi menyempurnakan gaya dengan set perhiasan serba mutiara, mulai dari kalung sampai sepasang anting. Tidak ketinggalan, ia dan Kiky sama-sama menenteng tas mewah, namun dari rumah mode berbeda.

Aksesori mahal itu membuat komedian berusia 30 tahun itu disindir sebagai orang kaya baru alias OKB. "Kalau baru jadi artis atau OKB pasti kalau foto tasnya yang dipamerin," komentar seorang warganet di salah satu unggahan Instagram Kiky, yang ia jawab,  "Pasti dong, bentar lagi juga aku pamer foto di depan Eiffel biar kamu tambah panas ati."

Di foto, Kiky Saputri terlihat membawa tas Chanel seri Mini Flap Bag with Top Handle dalam warna light purple. Merujuk situs web rumah mode Prancis tersebut, dikutip Selasa (13/8/2024), aksesori tersebut merupakan bagian prakoleksi Fall/Winter 2024/25.

Tas Chanel Kiky Saputra dijelaskan berbahan kulit domba, dilengkapi perangkat keras emas, serta tali panjang untuk mengubahnya jadi tas bahu yang trendi, namun tetap berdesain tidak lekang waktu. Aksesori ini juga memuat kunci di bagian depan dengan monogram CC yang ikonis.

 


Tas Selvi Ananda

Selvi Ananda dan Kiky Saputri
Selvi Ananda dan Kiky Saputri menghadiri acara tujuh bulanan Erina Gudono. (dok. Instagram @kikysaputrii/https://www.instagram.com/p/C-gvSyES5eq/)

Bagian dalamnya terdiri dari satu kantong besar dan satu kantong kecil dengan ritsleting untuk keamanan ekstra. Tas tersebut dibanderol 5,8 ribu dolar AS (sekitar Rp92 juta).  Sementara itu, Selvi membawa Lady Dior Mini Champagne Handbag di kesempatan yang sama.

Menurut Lux Bags, desain dan warna tas tersebut melambang keanggunan dan keindahan. "Dilengkapi tali bahu yang dapat dilepas, tas Lady Dior dapat dibawa dengan tangan, di bahu, atau dikenakan di badan sebagai aksesori yang ideal untuk sehari-hari," sebut laman itu.

Seperti punya Kiky, tas Selvi juga bermaterial kulit domba. Harga di sejumlah laman jual kembali beragam, namun kebanyakan mematoknya sekitar Rp46 juta--Rp52 juta.

Tuan rumah acara tersebut, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, tampil serasi dalam balutan busana adat Jawa bernuansa biru dan merah muda rancangan desainer terkemuka Didiet Maulana. Momen itu juga diunggah sang perancang busana lewat Instagram Story pada Sabtu.

 

Infografis 30 Tas Mewah Jadi Barang Bukti Gratifikasi Rafael Alun
Infografis 30 Tas Mewah Jadi Barang Bukti Gratifikasi Rafael Alun (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya