Kadisdik DKI Tepis Alasan Stres di Balik Permintaan Mundur

Meski begitu, ia tak menampik adanya tekanan kerja yang ia rasakan selama menjabat sebagai Kadisdik DKI.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 07 Agu 2014, 13:49 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2014, 13:49 WIB
Lasro Marbun (Liputan6.com)
Lasro Marbun (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun bicara perihal kabar permintaan mundur dari jabatannya kepada Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Lasro lantas membantah alasan stres menghadapi jajarannya di Disdik sebagai penyebab niatnya mundur.

"Ada yang harus diluruskan. Ada bahasa yang bilang stres dan frustasi karena anak buahnya. Nggak kok," ujar Lasro di Balaikota Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Ia mengatakan seluruh jajarannya berkomitmen mendukung perubahan-perubahan sistem yang telah dia lakukan dalam Dinas Pendidikan. Karena jika tidak mendapatkan dukungan, lanjut Lasro, ia tak mungkin mendapatkan anggaran yang cukup besar untuk melaksanakan program Disdik.

Ia juga menilai sejak menjabat sebagai Kadisdik hingga saat ini, tak ada anak buahnya yang menunjukkan sikap penolakan terhadap pembenahan dilakukannya.

Dia kembali menegaskan, semua staf Disdik dari eselon III sampai guru-guru, mendukung perubahan dan penataan ulang.

"Semua orang ingin meninggalkan hal-hal yang baik dalam hidupnya. Jadi dengan dasar itu, mereka mendukung saya untuk perubahan dan perbaikan ini," ujar Lasro.

Meski begitu, ia tak menampik adanya tekanan kerja yang ia rasakan selama menjabat sebagai Kadisdik DKI. Namun, tekanan kerja menurutnya merupakan hal yang wajar di setiap pekerjaan.

"Kalau tekanan wajar-wajar saja. Di mana-mana pun ada," tandas Lasro.

Ahok mengungkapkan, Lasro Marbun berniat mundur dari jabatannya. Padahal, baru menjabat sekitar 6 bulan setelah pejabat lama Taufik Yudi Mulyanto menjabat sebagai Kepala Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Pak Lasro, dia bilang sudah tidak tahan (jadi Kadisdik). Dia mengalami stress berat dan ingin dipindahkan," kata Ahok.

Menurutnya, Lasro beralasan mengalami kesulitan dalam mengatur anak-anak buahnya di Dinas Pendidikan sehingga ia merasa tidak tahan memegang jabatan Kadisdik. Selain itu, sistem dalam Disdik dinilainya telah kacau sejak lama. (Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya