Sekjen ESDM: Jadi Tersangka, Jero Wacik Masih Ngantor

Menurut Teguh, Jero berpesan agar aktivitas di lingkungan Kementerian ESDM tak terganggu akibat penetapan sebagai tersangka.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 04 Sep 2014, 15:55 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 15:55 WIB
Jero Wacik 2
(Liputan6.com\Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka, terkait indikasi penyimpangan dana di kementeriannya. Pasca-diumumkan sebagai tersangka, Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu semakin sulit ditemui.

Namun, hal itu ditepis Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji. Dia mengatakan hingga siang ini Jero masih tetap ngantor di Kementerian ESDM.

"Saat ini beliau masih di kantor, saya baru saja keluar dari ruangannya. Dia masih aktif bekerja dengan semangat dan komitmen," kata Teguh di Kementerian ESDM, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/9/2014).

Menurut Teguh, Jero berpesan agar aktivitas di lingkungan Kementerian ESDM tak terganggu akibat penetapan Jero sebagai tersangka. Dia juga menyebutkan Jero dalam kondisi baik dan sehat.

"Pak menteri berpesan untuk menemui dan menyampaikan salam, dan sekaligus memberi tahu juga untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik. Serta memberikan pengarahan kepada saya supaya tak ada kegiatan yang sampai terkendala," ungkap Teguh.

Sementara pantauan Liputan6.com di Kementerian ESDM, keberadaan Jero yang disebut-sebut tengah berada di kantornya, masih simpang siur. Sebab, tak ada mobil dinas yang biasa ditumpangi Jero dan tak ada petugas pengawal menteri yang berjaga di kompleks Kementerian ESDM. (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya