Waketum Golkar Beberkan Agenda Koalisi Merah Putih di Parlemen

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP), salah satunya akan mengubah sejumlah undang-undang.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 11 Okt 2014, 13:13 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2014, 13:13 WIB
Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) akan menjalankan sejumlah agenda di Parlemen pada saat pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) berjalan. Fadel menyebut pihaknya akan mengubah sejumlah undang-undang.

"Pertama seluruh UU yang kita anggap kecenderungannya liberal akan kita perbaiki, UU Perbankan yang dimiliki 100% asing," kata Fadel dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2014).

Mantan Gubernur Gorontalo ini menambahkan, selain akan merevisi sejumlah undang-undang, KMP juga akan meminta kepada pemerintah Jokowi-JK untuk lebih teliti dalam menyusun anggaran negara khususnya anggaran untuk kemiskinan.

"Kedua berhubungan dengan anggaran, jelas anggaran itu pada tiga hal, pertama kemiskinan, kedua ketimpangan, ketiga lapangan kerja," ucap Fadel.

Tak hanya itu, kata Fadel, KMP juga akan membuat sistem kontrol anggaran hingga daerah, sehingga sampai di masyarakat bawah.

"Selama ini KMP berpendapat, bahwa waktu saya Gubernur kita harus kontrol sampai kabupaten/kota, agar anggaran Rp 3.000 triliun ini sampai ke rakyat, sehingga teman-teman di parlemen daerah, ikut kontrol anggaran tadi," tutup Fadel dalam menggambarkan sejumlah agenda Koalisi Merah Putih (KMP) di Parlemen. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya