Ahok: Ibu Mega Setuju Djarot Cawagub DKI

Ahok mengaku sudah mendapatkan sinyal kuat dari Ketum PDIP Megawati. Mega bahkan merestui Djarot sebagai cawagub DKI.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Des 2014, 08:19 WIB
Diterbitkan 03 Des 2014, 08:19 WIB
(lip6 Pagi) Wagub Ahok
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat menjadi calon kuat wakil gubernur DKI Jakarta. Mantan Walikota Blitar itu sudah mendapat restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/12/2014), Djarot Syaiful Hidayat saat ini menjadi anggota DPR dari PDI Perjuangan. Meski ia dilahirkan di Gorontalo, Djarot sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Blitar selama 2 periode.

Selama memimpin Blitar, Djarot terkenal tegas dengan membatasi berdirinya mal dan berkonsentrasi pada pemberdayaan pedagang kecil, program bedah rumah, dan serangkaian program lainnya.

Hal ini kemungkinan besar membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjatuhkan pilihan terhadap Djarot untuk menjadi wakilnya.

Apalagi Ahok mengaku sudah mendapatkan sinyal kuat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, partai yang berhak mencalonkan wakil gubernur (wagub) setelah Jokowi mundur.

"Ibu Mega menyetujui Pak Djarot (cawagub DKI)...Dan Pak Boy (Sadikin) tidak bersedia karena ingin konsentrasi di DPD," beber Ahok. 

Tanggal 6 Desember mendatang adalah batas terakhir Ahok mengirimkan nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta kepada Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014, pengajuan cawagub kewenangannya diberikan kepada gubernur. (Mar/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya