Ditanya soal Teror ke KPK, Menteri Tedjo Balik Bertanya

"‎‎Yang neror siapa? Yang diteror siapa?"

oleh Luqman Rimadi diperbarui 12 Feb 2015, 16:50 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2015, 16:50 WIB
Tedjo Edhy Purdijatno
Tedjo Edhy Purdijatno (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Teror dan ancaman dari pihak-pihak tertentu tidak hanya dialamatkan kepada pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini. Teror dan ancaman itu juga dilayangkan kepada para keluarga pegawai lembaga antirasuah tersebut.

Ditanya terkait dengan teror tersebut, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno ‎justru balik mempertanyakan soal aksi peneroran tersebut.

"‎‎Yang neror siapa? Yang diteror siapa?" ujar Tedjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2015).

Saat ditanya lebih lanjut tentang maksud pernyataan tersebut, Tedjo enggan mengomentari lagi. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) itu langsung bergegas masuk ke dalam Istana. Ia mengaku sudah ditunggu oleh Presiden Jokowi untuk melaporkan keamanan laut.

"Sudah yah, saya mau laporkan ke Presiden soal keamanan laut," kata Tedjo.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan, tidak hanya dirinya, keluarga para pegawai KPK juga banyak mendapat teror dan ancaman dari pihak yang tidak diketahui asalnya.

"Ancaman yang serius itu bukan hanya kepada staf dan karyawan KPK saja, tapi juga melebar pada keluarga. Dan ini sangat serius dan sangat mengkhawatirkan," ujar Bambang.

Bambang mengaku, pihaknya saat ini sudah melaporkan dugaan ancaman tersebut kepada Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti. "Dan alhamdulillah, kami mendapat jaminan dan kami percaya atas jaminan yang diberikan Wakapolri," kata dia. (Osc/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya