‎Hari Pertama Sekolah, Siswa Baru di Makassar Semangat Ikuti MOS

Proses orientasi siswa baru akan berlangsung selama 3 hari diawal mulai dari hari ini.

oleh Eka Hakim diperbarui 27 Jul 2015, 12:25 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2015, 12:25 WIB
Hari pertama masuk sekolah
Suasana hari pertama sekolah di SMUN 13 Makassar (Liputan6.com/Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Hari pertama masuk sekolah, siswa baru yang tersebar di beberapa sekolah unggulan di Kota Makassar semangat dalam mengikuti masa orientasi siswa (MOS). Salah satunya, siswa baru yang berada di SMUN 13 Makassar yang terletak di Kecamatan Manggala, Makassar.

Kepala Sekolah SMUN 13 Makassar Muh Bahri mengatakan, ‎proses orientasi siswa baru akan berlangsung selama 3 hari diawal mulai dari hari ini.

"Sementara untuk kelas 2 dan 3 yang merupakan siswa lama masih memanfaatkan salam-salaman bersama teman-temannya. Karena ‎proses belajar mengajar baru aktif pada tanggal 2 Agustus 2015 nanti," kata Bahri kepada Liputan6.com, Senin (27/7/2015).

Tidak hanya itu, aktivitas yang ada pada hari pertama di SMUN 13 Makassar, hampir sama dengan aktivitas sekolah lainnya di Makassar yakni masih mengurus kelengkapan pakaian seperti baju sekolah, baju olah raga, baju praktik, dan kelengkapan administrasi siswa baru lainnya yang belum mendapatkan fasilitas tersebut.

"Jadi pihak sekolah sendiri masih banyak melayani baik siswa yang mendaftar ulang dan melayani siswa yang baru pindah dari sekolah lain baik dari luar daerah mauapun pndahan di dalam kota Makassar sendiri, sementara siswa yang sudah di pastikan bersekolah di sekolah pilihannya hari ini mulai di MOS," tandas Bahri. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya