Website Revolusi Mental Down, Kemenko PMK Ngaku Diserang Hacker

Kemenko PMK Puan Maharani meluncurkan website revolusimental.go.id itu pada Senin 24 Agustus 2015.

oleh Oscar Ferri diperbarui 27 Agu 2015, 19:54 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2015, 19:54 WIB
Website Revolusi Mental Down, Kemenko PMK Ngaku Diserang Hacker
Kemenko PMK Puan Maharani meluncurkan website revolusimental.go.id itu pada Senin 24 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja diluncurkan, website www.revolusimental.go.id milik Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) sudah down atau tak bisa diakses. Kemenko PMK Puan Maharani meluncurkan website itu pada Senin 24 Agustus 2015.

Sekretaris Menko PMK, Sugihartatmo mengaku, website tersebut mendapat serangan hacker.‎ Menurutnya, serangan hacker itu yang menjadi titik lemah tim Informasi Teknologi (IT) Kemenko PMK.

"Hacker ini memang ada, itu kelemahan yang masih ada," ujar Sugihartatmo dalam jumpa pers di Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Sugihartatmo mengaku, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap permasalahan ini. Termasuk untuk memperbaiki website tersebut dalam waktu maksimal 7 hari ke depan.

"Kami siap evaluasi dari semua masalah yang ada ini. Kita akan perbaiki. Tadi kita tanyakan waktunya maksimal 7 hari untuk memperbaiki," ujarnya.

Kemenko PMK meluncurkan website www.revolusimental.go.id pada Senin 24 Agustus 2015 kemarin. Peluncuran website itu langsung dilakukan Menko PMK Puan Maharani. Website tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Kemenko PMK.

Namun belum 24 jam diseluncurkan di dunia maya, server website tersebut ‎sudah down. Bahkan untuk saat ini website yang mengajak partisipasi masyarakat dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental itu tidak bisa diakses.

Saat down, ‎website tersebut terdapat kalimat permohon maaf disertai alasan kenapa servernya down. "Mohon maaf, karena antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, server mengalami overload. Untuk itu kami sedang dalam proses upgrade server. Terima kasih untuk dukungan dan partisipasinya. Admin. Salam Revolusi Mental!". (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya