Cari Aviastar Hilang, Polda Sulselbar Kerahkan Jajaran Polres

Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto memerintahkan seluruh jajaran Polres se-Sulselbar turut serta dalam pencarian pesawat Aviastar.

oleh Eka Hakim diperbarui 03 Okt 2015, 00:52 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2015, 00:52 WIB
pesawat aviastar
pesawat aviastar (foto. indoflyer.net)

Liputan6.com, Makassar - Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto memerintahkan seluruh jajaran Polres se-Sulselbar untuk turut serta dalam pencarian pesawat Aviastar PK-BRM yang dinyatakan hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

"‎Saya intruksikan kepada seluruh jajaran Polres se-Sulselbar untuk memantau jalur pesawat Aviastar baik dari darat dan laut, "ujar Pudji, Jumat 2 Oktober 2015.

Tak hanya personel biasa, Pudji juga ‎mengintruksikan kepada Kapolres se-Sulselbar untuk mengecek Polsek-Polsek wilayahnya dan juga bekerjasama dengan kecamatan-kelurahan serta pihak Koramil masing-masing.

"Tiap Polres juga harus melibatkan masyarakat untuk memonitor dan mengerahkan personelnya guna mengecek lapangan terhadap semua info yang mungkin didapatkan," lanjutnya.

Sebelumnya, pesawat Twin Otter Aviastar hilang kontak. Pesawat itu berangkat dari Bandara Andi Jemma Masambaa, Luwu Utara, Sulawesi Selatan pukul 14.25 Wita menuju Makassar. Pesawat tersebut membawa 7 penumpang dan 3 kru.

Pesawat jenis PKBRM/DHC6 milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 diterbangkan oleh Kapten Iri Afriadi, Kopilot Yudhistira, dan teknisi Sukris. (Ron/Nda)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya