Mahasiswi UI Diduga Diculik, Polisi Periksa Rekan Korban

Safira sebenarnya sedang sakit, tapi dia memaksa ke kampus menggunakan taksi untuk menyetor tugas kuliah.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 20 Okt 2015, 15:56 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2015, 15:56 WIB
Ilustrasi Liputan Khusus Penculikan Anak
Ilustrasi Liputan Khusus Penculikan Anak

Liputan6.com, Jakarta - Mahasiswi Universitas Indonesia, Safira Permata Sari, diduga menjadi korban penculikan. Ia dilaporkan hilang di sekitar Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 19 Oktober kemarin.

Orangtua yang melaporkan peristiwa itu menuturkan, Safira sebenarnya sedang sakit. Tapi, karena harus menyetorkan tugas-tugas kuliah, dia memaksa ke kampus dengan naik taksi.

Informasi dihimpun Liputan6.com, saat di Jalan Lenteng Agung tiba-tiba taksi yang dinaiki mahasiswi jurusan Teknik Arsitek Interior angkatan 2014 itu digebuk pengendara motor. Gadis 20 tahun itu pun langsung disuruh keluar taksi dan dibawa masuk ke dalam mobil.

Tidak lama kemudian, ayah korban pun mendapatkan pesan singkat yang berisi anaknya diculik. Dan pengirim pesan meminta tebusan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal mengatakan, saat ini penyidik Polres Jakarta Selatan tengah memeriksa rekan-rekan korban.

"Lagi diperiksa beberapa rekannya dan juga pelapor. Ini sedang ditangani," kata Iqbal di Jakarta, Selasa (13/10/2015). Dari pemeriksaan itu, polisi berharap mendapatkan titik terang keberadaan Safira. (Ron/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya