Segmen 2: Ironi Alat Deteksi Tsunami hingga Perjuangan Wildan

Dari 22 alat deteksi tsunami di Indonesia ternyata semuanya rusak. Sementara, remaja Wildan harus menafkahi keluarganya saat ayahnya lumpuh.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Mar 2016, 13:52 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2016, 13:52 WIB
Segmen 2: Ironi Alat Deteksi Tsunami hingga Perjuangan Wildan
Dari 22 alat deteksi tsunami di Indonesia ternyata semuanya rusak. Sementara, saat sang ayah lumpuh Wildan langsung menafkahi keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia adalah salah satu bagian dunia yang rawan gempa dan tsunami. Ironisnya, dari 22 alat deteksi tsunami di seluruh Indonesia ternyata semuanya rusak. Peringatan tsunami yang sempat diduga terjadi di Kepulauan Mentawai dan sebagian Sumatera, justru didapat dari alat deteksi tsunami milik Australia.

Sementara seorang remaja bernama Wildan, harus mengambil alih tanggung jawab saat sang ayah lumpuh dan tidak lagi bisa menafkahi keluarga.

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya