Berdoa di Makam Pangeran Jayakarta, Sandiaga Uno Yakin Jadi DKI 1

Sandiaga Uno menuturkan, kedatangannya ke makam Pangeran Jayakarta karena adanya undangan.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 06 Apr 2016, 15:28 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2016, 15:28 WIB
Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta, Sandiaga Uno Dapat Restu
Sandiaga Uno sampai di makam dengan diantar oleh sebuah minibus mewah bernopol B 28 SN. (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Sandiaga Uno menyempatkan diri berziarah ke makam Pangeran Jayakarta, di Jalan Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Bakal calon gubernur DKI itu yakin, kedatangannya ke tempat keramat itu akan memuluskan langkahnya menjadi DKI 1.

"Kita kan diajarkan harus yakin, bersyukur. Kita tadi baca tahlil, al fatihah, berdoa kepada Allah SWT," tutur mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu, Rabu (6/4/2016).

Keyakinan Sandiaga juga makin bertambah saat dia mengetahui bahwa Joko Widodo pernah berziarah ke makam itu, saat akan maju menjadi Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya juga baru tahu Pak Jokowi dulu waktu melangkah di Jakarta, sempat melakukan kunjungan ke Makam Pangeran Jayakarta juga. Kita juga berdoa kepada Allah SWT agar perjalanan dan ikhtiar yang kita lakukan sekarang untuk Jakarta yang lebih baik dan sejahtera, mendapat ridho-Nya," terang Sandiaga.

Politikus Gerindra itu menuturkan, kedatangannya ke makam Pangeran Jayakarta karena adanya undangan dari kerabat sang pangeran, sekaligus untuk bersilaturahmi. Selain itu, dia juga ingin belajar sejarah mengenai Pangeran Jayakarta dan nilai luhur budaya yang diajarkan oleh tetua, guru, dan orangtua.

"Dalam membangun Jakarta, generasi penerus itu tidak boleh melupakan sejarah," tutur Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya