Kendaraan Arus Mudik Tersendat di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek

Ini terjadi lantaran adanya adanya aktivitas keluar masuk kendaraan di Rest Area Kilometer 57,

oleh Abramena diperbarui 02 Jul 2016, 00:33 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2016, 00:33 WIB
20160207-cikampek
Kendaraan Arus Mudik Tersendat di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek

Liputan6.com, Jakarta Lonjakan kendaraan pemudik terjadi di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di wilayah Karawang dan Cikampek, Jawa Barat. Ribuan kendaraan tumpah ruah dan memadati jalur tersebut.

Tingginya volume kendaraan membuat lalu lintas tersendat, hingga mengakibatkan laju kendaraan merayap.

Pantauan Liputan6.com, antrean terjadi di Kilometer 57 hingga Kilometer 55 jalan bebas hambatan tersebut.

Terhambatnya laju kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi lantaran adanya adanya aktivitas keluar masuk kendaraan di Rest Area Kilometer 57, sehingga menimbulkan penumpukan arus kendaraan.

Khawatir bakal mengakibatkan kemacetan panjang, pihak Kepolisian dari Resor Karawang yang disiagakan di titik tersebut berencana memberlakukan sistem buka tutup kendaraan menuju Rest Area.

"Buka tutup kendaraan yang akan masuk Rest Area Kilometer 57 ini akan kami lakukan, apabila terjadi antrean panjang. Ini juga merupakan upaya untuk meminimalisir terjadinya kemacetan," kata Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading, saat melakukan peninjauan arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek, Jumat (1/7/2016) malam.

Selain itu Polisi juga mengimbau para pemudik untuk menggunakan tempat peristirahatan lain yang tersedia setelah KM 57 Tol Jakarta-Cikampek.

Selain Tol Jakarta-Cikampek, kepadatan arus kendaraan juga terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di wilayah Cikopo Purwakarta.

Lalu lintas di tempat tersebut terhambat lantaran adanya bus angkutan umum yang menaikkan dan menurunkan penumpang.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya