Penuh Wisatawan, Lalu Lintas di Jalur Anyer Macet 15 Km

Selain itu, di Kabupaten Pandeglang juga terjadi kepadatan kendaraan sekitar 10 kilometer

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 11 Jul 2016, 02:24 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2016, 02:24 WIB
(Lip6 Pagi) Anyer-Macet
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Cilegon - Hingga malam hari ini, wisatawan yang keluar dari daerah Pantai Carit, Anyer, dan sekitarnya terjebak macet hingga 15 kilometer.

"Awalnya lancar, tapi pas mau keluar Lingkar Selatan di Ciwandan menuju Anyer, jalanan tiba-tiba macet dikarenakan buka tutup jalan," kata pengendara asal Anyer, Nurul Iman (23) di Anyer, Minggu (10/07/2016) malam.

Kendaraan wisatawan pun harus rela terjebak kemacetan hingga lebih dari satu jam lamanya. Dimana, pemberlakukan sistem satu arah untuk buka tutup ini sendiri berlangsung sejak pukul 20.00 WIB.

Diberlakukannya buka tutup jalan tersebut membuat pengendara yang hendak menuju Anyer terpaksa tertahan. Petugas kepolisian lebih mendahulukan para pengendara dari Anyer menuju Jakarta dan sekitarnya agar wisatawan segera 'habis'.

Sedangkan di Kabupaten Pandeglang pun terjadi kepadatan kendaraan sekitar 10 kilometer. Dimana, kendaraan wisatawan dari arah Pantai Carita, Tanjung Lesung, Pantai Sawarna dan Pemandian alam Cikoromoy memadati arus lalu lintas hingga malam ini.

"Turunan Saketi sampai Mengger merayap. Polisi masih melakukan pengaturan dan penegakan arus lalu lintas," kata Brigpol Nono Fernando, petugas kepolisian dari Polres Pandeglang, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (10/07/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya