Demo Selesai, Driver Gojek Tinggalkan Balai Kota

Sebelum bubar, Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono meminta para driver untuk tetap menjaga ketertiban.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 03 Okt 2016, 17:37 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2016, 17:37 WIB
Ahmad Romadoni/Liputan6.com
Demo Gojek di Balai Kota DKI berakhir (Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa ratusan driver Gojek akhirnya selesai. Mereka membubarkan diri setelah mendengar hasil pertemuan perwakilan mereka dengan Pemprov DKI Jakarta.

Sebelum bubar, Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono meminta para driver untuk tetap menjaga ketertiban selama perjalanan pulang. Mereka juga dipersilakan langsung kembali ke tempat tinggal masing-masing.

"Silakan setelah ini membubarkan diri. Tetap jaga ketertiban. Merdeka," ujar Dwiyono di halaman Balai Kota Jakarta, Senin (3/10/2016).

Para pengemudi Gojek kemudian menuju ke sepeda motor yang diparkir di badan Jalan Medan Merdeka Selatan. Sebagian dari mereka menyempatkan diri bersalaman, berbincang, hingga berpelukan dengan petugas kepolisian yang berjaga di lokasi.

"Terima kasih pak," ucap seorang driver yang bersalaman dengan Dwiyono.

Selepas itu, mereka mengendarai sepeda motor ke menyusuri Jalan Medan Merdeka Selatan. Ada yang menuju Jalan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, atau berbalik arah menuju Gambir.

Lima menit setelah membubarkan diri, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan berangsur normal. Kendaraan sudah bisa melalui tiga lajur yang sebelumnya dikuasai driver Gojek.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya