Usai Dilantik Jadi Gubernur DKI, Djarot Rindu Ahok

Meski mengaku lebih berat tanpa Ahok, Djarot menyatakan siap melaksanakan tugas.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Jun 2017, 13:49 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2017, 13:49 WIB
20160925-Tes Narkoba, Ahok-Djarot Tiba di BNN-Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Dia memimpin Ibu Kota seorang diri, tanpa didampingi wakil.

Usai dilantik, Djarot mengaku merindukan sosok pendamping seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ini.

"Ya pasti kangen. Sekarang saya merasakan dua fungsi kan kita rangkap sekarang, berarti ini kan tanggung jawabnya semakin besar," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Djarot bercerita, dulu selama memimpin Ibu Kota berbagi tugas dengan Ahok, maka kini harus bekerja sendirian. Dulu, Ahok bisa menyelesaikan pekerjaan dari kantor dan dia mengerjakan tugas dari luar kantor.

"Koordinasi lebih enak, bisa bagi itu, bagi waktu bagi tugas. Sekarang kan kita sendiri," ujar Djarot.

Meski mengaku lebih berat tanpa Ahok, Djarot mengatakan siap melaksanakan tugas di sisa jabatan kurang lebih empat bulan ini.

"Kalau kerja sendiri sama berdua ya pasti lebih berat sendiri dong. Tapi bagaimanapun ini tanggung jawab. Alhamdulillah kita punya birokrasi cukup solid cukup kompak," kata Djarot.

Presiden Jokowi telah melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia akan menjabat hingga Oktober 2017. Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, selama bertugas nanti Djarot tak didampingi wakil gubernur karena masa jabatannya hanya lima bulan.

 

 

 

 

Tonton video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya