Resmikan Festival Ekonomi Syariah, JK Bertolak ke Surabaya

Menurut Husain, kehadiran JK merupakan bagian dari puncak kegiatan dari Festival Ekonomi Syariah di berbagai wilayah seluruh Indonesia.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 09 Nov 2017, 14:46 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2017, 14:46 WIB
Hanif dan Wapres Jusuf Kalla
Wakil Presiden M. Jusuf Kalla mengimbau Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri upacara penganugerahan gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara, Jakarta, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK langsung bertolak ke Surabaya, Jawa Timur.

"Pak Wapres bertolak ke Jawa Timur untuk meresmikan pembukaan Indonesia Shari'a Economic Festival (ISEF) 2017 di Grand City Mall and Convex, Surabaya," ucap Juru Bicara Wapres, Husain Abdullah di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

ISEF merupakan salah satu event ekonomi dan keuangan syariah terbesar dan terdepan di Indonesia yang mengintegrasikan pengembangan sektor keuangan dengan perekonomian sektor riil. ISEF sendiri mencakup Sharia Economic Forum dan Sharia Fair.

Menurut Husain, kehadiran JK merupakan bagian dari puncak kegiatan dari Festival Ekonomi Syariah di berbagai wilayah seluruh Indonesia, yang mencakup berbagai lomba di bidang ekonomi syariah. Antara lain pemilihan entrepreneur muda di bidang syariah, Dai Cilik, Duta Ekonomi Syariah, dan banyak lagi.

Rencananya, acara ini juga dihadiri 80 pimpinan pondok pesantren dari seluruh Indonesia dan para penggiat syariah. Mereka akan menggelar temu bisnis dan diskusi, sekaligus menampilkan beberapa produk unggulan.

"Sehingga kehadiran Pak JK nanti akan sangat memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam menggerakkan ekonomi syariah ke depannya," jelas Husain.

Selesai acara, Wapres akan langsung kembali ke Jakarta pada Kamis sore. Adapun selama di Surabaya, Wapres akan didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya