JK: Munaslub Solusi Atasi Ketegangan Golkar

JK menyatakan, dengan adanya munaslub maka renegerasi kepengurusan akan berlangsung alamiah.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 18 Des 2017, 15:08 WIB
Diterbitkan 18 Des 2017, 15:08 WIB
20151102-Dua-Kubu-Golkar-Jakarta-Jusuf Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pidato saat silaturahmi nasional Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (1/11). Silahturahmi di gelar untuk membahas persiapan Partai Golkar dalam menghadapi pilkada 2015. (Liputna6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menilai Rapimnas dan Munaslub Partai Golkar adalah solusi terbaik buat partai ini.

"Solusi terbaik untuk memperbaiki ketegangan-ketegangan juga masalah masalah dan merehabilitasi nama Partai Golkar, yaitu mengubah atau mengganti pimpinan dengan munaslub," ucap JK di Istana Wapres, Jakarta, Senin (18/12/2017).

JK menyatakan, dengan adanya munaslub, maka renegerasi kepengurusan akan berlangsung alamiah.

"Selalu regenerasi sebenarnya. Itu alamiah saja regenerasi itu," jelas JK.

JK enggan campur tangan soal masa jabatan Airlangga Hartarto. Dia menyerahkan sepenuhnya hal ini kepada internal Partai Golkar.

"Biarlah mereka yang memutuskan," pungkas JK.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jokowi Akan Hadiri Munaslub

20160125-Penutupan Rapimnas Golkar-Jakarta-Angga Yuniar
Wapres Jusuf Kalla saat menutup Rapimnas Partai Golkar 2016, Jakarta, Senin (25/1/2016). Salah satu hasil Rapimnas adalah akan diselenggarakannya Munaslub Golkar 2016 (Liputan6.com/Angga Yuniar)

DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) dan dilanjutkan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, mulai Senin hari ini hingga 20 Desember 2017.

Rapimnas akan dilaksanakan pagi hari ini sekitar pukul 09.00 WIB dengan diawali pembacaan tata tertib dan jadwal.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menyatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di acara pembukaan munaslub yang akan dilakukan Senin malam usai penutupan rapimnas.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 90 persen sudah rampung dan pembukaan munaslub akan dihadiri oleh Bapak Presiden (Jokowi)," ujar Nurdin Halid, usai rapat panitia penyelenggara munaslub dan rapimnas, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu, 17 Desember 2017 malam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya