Rasakan Sensasi Wahana Sepeda Gantung di Kebumen

Berada di Kebumen atau sekitarnya? Akhir pekan seperti ini, tak ada salahnya berwisata sepeda gantung yang dapat memacu adrenalin.

oleh Muhammad Ali diperbarui 28 Jan 2018, 10:06 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2018, 10:06 WIB

Fokus, Kebumen - Mengisi hari libur dengan bersepeda bisa jadi sudah biasa bagi anda, khususnya para penggemar olahraga bersepeda. Tapi bagaimana bila bersepeda dilakukan dengan melintasi seutas tali di ketinggian atau kerap disebut sepeda gantung? Sebuah tempat wisata di Kebumen, Jawa Tengah, menyediakannya untuk Anda.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (28/1/2018), sesuai namanya, sepeda digantung di atas ketinggian tertentu, lalu digunakan untuk bersepeda. Tapi lintasannya pun tidak biasa, melainkan seutas tali yang diikat pada ketinggian tertentu. Wow!

Meski berada di atas ketinggian hingga menantang adrenalin, namun wahana sepeda gantung ini cukup menarik minat pengunjung. Rasa penasaran membuat orang tak segan untuk menjajal keahlian mereka bersepeda di atas seutas tali seperti ini, mengalahkan rasa takut yang sebelumnya muncul.

Sebagai jaring pengaman, setiap pengunjung yang ingin menaiki sepeda gantung diberikan pengamanan tersendiri oleh para petugas yang berjaga di pos sepeda gantung. Pihak pengelola tempat wisata ini mengaku, jumlah pengunjung meningkat sejak mereka menambahkan wahana sepeda gantung.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati permainan sepeda gantung. Cukup Rp 20 ribu untuk orang dewasa dan Rp 10 ribu khusus untuk anak-anak. Uniknya, lokasi wisata ini dikelola pihak pemerintah desa setempat. Selain sepeda gantung, sejumlah wahana permainan lain tersedia, seperti flying fox dan outbound. Bagaimana, berminat menjajal olahraga uji adrenalin ini?

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya