Video Detik-Detik Longsor di Kawasan Puncak

Dalam rekaman, tampak pergerakan tanah hingga ambles sedalam 40 meter dengan panjang 150 meter.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 29 Mar 2018, 16:06 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2018, 16:06 WIB

Fokus, Jawa Barat - Bencana tanah longsor yang terjadi di kawasan wisata Puncak, Jawa Barat, pada Rabu malam terekam video amatir. Dalam rekaman, tampak pergerakan tanah hingga ambles sedalam 40 meter dengan panjang 150 meter.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Kamis (29/03/2018), lokasi tanah longsor berada di Kampung Segar Alam, Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lokasi yang sama dengan lokasi longsor beberapa waktu lalu. Namun tidak ada korban dalam musibah tanah longsor ini namun sejumlah bangunan milik sebuah hotel rusak.

Bencana tanah longsor membuat aparat kepolisian melakukan penutupan jalan, dari arah Bogor penyekatan di pintu masuk Perkebunan Gunung Mas. Kemudian juga dari arah Cianjur penyekatan dilakukan di persimpangan Hypermart.

"Longsor tersebut mengakibatkan adanya keretakan jalan, tepatnya di perbatasan antara Bogor dan Cianjur yaitu di Puncak Pass Hotel dan Resort," ujar Kapolres Bogor, AKBP Andi Moch Dicky

Sementara itu, aparat kepolisian dari Polres Bogor dan Cianjur juga melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju jalur alternatif.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya