Jenazah Suami Rachmawati Soekarnoputri Dilepas ke TPU Karet Bivak

Pelepasan jenazah suami Rachmawati Soekarnotputri dilakukan dengan upacara kemiliteran.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2018, 17:14 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2018, 17:14 WIB
[Bintang] Rachmawati Soekarnoputri
Ditemui di Universitas Bung Karno, Rachmawati mengaku kecewa dengan kebohongan sikap Fadlan. Menurutnya, sudah setahun lebih Fadlan menghindar mengembalikan uangnya. Ia juga menjawab tudingan ada perasaan dengan Fadlan. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jenaah suami Rachmawati Soekarnoputri, Benny Sumarno, telah dilepas keluarga dari Universitas Bung Karno. Jasad Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) ini akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Pelepasan jenazah tersebut dilakuan dengan upacara kemiliteran. Prosesi tersebut dilakukan oleh Perwira Menengah (Pamen) dari Polres Jakarta Pusat, Kombes Pol Rutamaji.

Dalam upacaranya, Rutamaji menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dari jajaran kepolisian.

"Kami ucapkan turut bersukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan semoga almarhum AKBP (Purn) Benny Soemarno diberi tempat yang layak di sisi-Nya. Semoga juga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," ujar Rustamaji di depan Auditorium Ir Soekarno, Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Jenazah Benny lantas digotong para mahasiswa UBK, langsung dimasukkan ke dalam mobil jenazah polisi. Dentuman genderang ala militer mengiringi kepergian jenazah.

Selain Rachmawati, hadir pula dalam prosesi tersebut putra Bung Karno, Guruh Soekarnoputra, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli, putra almarhum yang juga artis Anjasmara, para sanak saudara, dan mahasiswa UBK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Mata Pengajar UBK

[Bintang] Rachmawati Soekarnoputri
Fadlan Muhammad kembali berurusan dengan mesalah hukum. Suami dari Lyra Virna itu dilaporkan ke polisi oleh Rachmawati Soekarnoputri. Presenter itu diduga melakukan penggelapan uang sebesar Rp 5 miliar. (Bambang E Ros/Bintang.com)

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) Benny Sumarno meninggal dunia. Suami dari Rachmawati Soekarnoputri ini meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB di kediamannya di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan, karena sakit.

Suami Rachmawati ini dikenal sebagai sosok yang sangat baik di kalangan Universitas Bung Karno (UBK). Hal itu dikatakan oleh salah satu pengajar dari UBK, Syarwi Pangi Chaniago.

"Beliau adalah pribadi yang baik, besar kontribusi terhadap UBK ini. Selama ini selalu mendampingi Ibu Rahma dalam aktivitas di kampus, pertemuan MoU, duta besar," kata Pangi di UBK, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Dia pun mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya suami Rachmawati itu. Dia berdoa, agar keluarga yang ditinggalkan almarhum diberikan ketabahan oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Dan semoga Beliau diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT, ditempatkan di surganya. Amin," ujar pengamat politik tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya