Benny Sumarno, Suami Rachmawati di Mata Pengajar UBK

Benny Sumarno, suami dari Racmawati Soekarnoputri meninggal di usia 68 tahun.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Apr 2018, 16:15 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2018, 16:15 WIB
[Bintang] Suasana Duka Ayah Anjasmara
Suasana kesedihan begitu terlihat dari para pelayat untuk memberikan penghormatan terakhirnya. Mantan Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli duduk disamping Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan istri almarhum Benny Sumarno. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Yayasan Pendidikan Soekarno (YPS) Benny Sumarno meninggal dunia. Suami dari Rachmawati Soekarnoputri ini meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB di kediamannya di Jalan Jatipadang, Jakarta Selatan karena sakit.

Suami Rachmawati ini dikenal mempunyai sosok yang sangat baik di kalangan Universitas Bung Karno (UBK). Hal itu dikatakan oleh salah satu pengajar dari UBK, Syarwi Pangi Chaniago.

"Beliau adalah pribadi yang baik, besar konstribusi terhadap UBK ini. Selama ini selalu mendampingi ibu Rahma dalam aktivitas di kampus, pertemuan MoU, duta besar," kata Pangi di UBK, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Dia pun mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya suami Rachmawati itu. Dia berdoa, agar keluarga yang ditinggalkan almarhum diberikan ketabahan oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Dan semoga beliau diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT, di tempatkan di surganya. Amin," ujar pengamat politik tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wafat Tadi Pagi

Benny Sumarno, suami ketiga dari Racmawati Soekarnoputri meninggal di usia 68 tahun. Pria kelahiran 19 Mei 1949 ini wafat sekitar pukul 08.00 WIB.

"Meninggalnya belum tahu persisnya jam berapa, cuman pas tahunya jam 08.00, posisinya Pak Benny lagi tidur. Jadi enggak tahu persisnya jam berapa, tapi meninggalnya karena sakit kayanya, Mas," kata salah seorang karyawan Universitas Bung Karno, Saman, saat berbincang dengan merdeka.com di UBK, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018).

Benny akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

"Nanti yang pimpin salat jenazahnya Ustaz Dasuri Aziz abis salat Zuhur berjemaah nanti. Terus dikuburinnya di Karet Bivak," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya