Harapan Ketua DPR kepada Buruh Saat Perayaan May Day Besok

Bamsoet pun mengucapkan selamat kepada para buruh yang besok akan merayakan May Day.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Apr 2018, 12:16 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2018, 12:16 WIB
20170501-Massa Buruh Mulai Bergerak dari HI ke Istana Merdeka-Angga
Aksi buruh Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi) pada peringatan May Day di Bundaran HI, Jakarta, Senin (1/5). Massa buruh dari berbagai daerah itu akan menyuarakan tuntutan mereka di depan Istana Presiden (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengharapkan perayaan Hari Buruh atau May Day yang berlangsung pada Selasa 1 Mei 2018 besok berjalan baik. Perayaan May Day dinilainya tak harus diwarnai aksi unjuk rasa, apalagi mengarah kepada anarkistis.

Bamsoet, panggilan akrabnya, menyatakan, buruh setiap May Day memang selalu menyampaikan tuntutan. Namun, cara menyampaikan tuntutan harus tetap dalam koridor aturan.

"Mengimbau kepada buruh di Indonesia agar tidak perlu melakukan demo atau aksi unjuk rasa yang anarkistis, melainkan dapat menyampaikan tuntutan dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain, serta menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar Bamsoet, Jakarta, Senin (30/4/2018).

Bamsoet pun mengucapkan selamat kepada para buruh yang besok akan merayakan May Day. Ia juga mengharapkan nasib para buruh terus membaik.

Menurut Bamsoet, saat ini terjadi persaingan global. Karena itu ia punya permintaan khusus kepada pemerintah.

Legislator Golkar itu meminta pemerintah terutama Kementerian Ketenagakerjaan terus meningkatkan kualitas para pekerja.

“Agar buruh di Indonesia bisa bersaing dengan para TKA (tenaga kerja asing)," harap Bamsoet.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya