Alasan Keluarga Cabut Laporan Sembako Maut di Monas

Keluarga mengajukan pencabutan laporan kematian anak di acara pembagian sembako Monas.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Mei 2018, 15:32 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2018, 15:32 WIB
Moch Harun Syah/Liputan6.com
Komariyah masih belum percaya anaknya, Rizki Syaputra (10), meninggal saat antre sembako gratis di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Komariyah, ibu bocah MRS yang meninggal ketika pembagian sembako di Monas pada Sabtu 28 April 2018, mencabut laporannya. Melalui Kuasa Hukumnya, Irfan Iskandar mengatakan, surat pencabutan dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Sabtu malam, 5 Mei 2018.

Irfan mengatakan, alasan keluarga melakukan pencabutan karena sudah menerima takdir anaknya meninggal. Serta ada perdamaian yang dilakukan dengan pihak panitia.

"Itu juga (berdamai), tapi yang paling prinsip karena mereka sudah merasa itu ketentuan Tuhan bahwa umur manusia Tuhan yang tentukan," ujar Irfan ketika dikonfirmasi, Minggu (6/5/2018).

Irfan menampik dalam kesepakatan berdamai, pihak panitia acara pembagian sembako di Monas memberikan sejumlah uang. Dia menegaskan bahwa keluarga hanya telah menerima ditinggalkan oleh anaknya.

"Dari pihak panitia belum bisa dipastikan karena baru dari kuasa hukumnya. Saya nggak tau kalau soal itu," kata dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono belum memastikan surat permohonan pencabutan meninggalnya anak-anak dalam pembagian sembako di Monas sudah masuk ke kepolisian.

Pihaknya tidak mempermasalahkan kalau keluarga ingin mencabut laporan. "Nanti ya (akan dicek terlebih dahulu), kalau mau cabut ya silakan saja, tidak apa-apa," ujar Argo ketika dikonfirmasi.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ibu Korban Sempat Jalani Pemeriksaan

Ribuan warga menyambangi Monas dalam kegiatan bagi-bagi sembako
Ribuan warga menyambangi Monas dalam kegiatan bagi-bagi sembako (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Sebelumnya, Komariyah, ibu salah satu anak yang meninggal di acara pembagian sembako di Monas dan pengacaranya, M Fayyad, menyambangi Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi pelimpahan laporan dari Bareskrim Polri. Laporan ini untuk mengusut penyebab M Rizky meninggal dunia.

"Undangannya hanya untuk klarifikasi saja. Mungkin ini saya perlihatkan undangnya. Ini terkait pelaporan kemarin di Bareskrim," kata Fayyad di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Mei 2018.

Menurut dia, kasus sembako maut di Monas ini akan ditangani unit satu Jatanras Polda Metro Jaya.

Komariah masih berada di Direktorat Kriminal Umum Polda untuk memberi keterangan hingga pukul 18.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya