Polisi Tutup Seluruh Blok Rusunawa Sepanjang hingga Siang Nanti

Dalam ledakan bom di rusunawa Sepanjang, 3 orang tewas, dan 2 lainnya luka-luka.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Mei 2018, 06:20 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2018, 06:20 WIB
Jokowi Tinjau Lokasi Ledakan Bom Gereja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Panglima TNI Mareskal Hadi Tjahjanto saat meninjau Gereja Kristen Indonesia yang menjadi lokasi ledakan bom di Jalan Arjuna, Surabaya, Minggu (13/5). (Liputan6.com/Istimewa)

Surabaya - Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Polisi Frans Barung Mangera menyatakan, polisi masih menutup seluruh blok (4 blok) di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Sepanjang, Sidoarjo untuk kepentingan sterilisasi bahan peledak bom.

Menurut Frans, setelah dilakukan analisis terhadap Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan bom di blok B lantai 5 nomor 2, polisi menilai, penghuni rusunawa belum bisa menempati tempat tinggalnya masing-masing.

"Setidaknya sampai Senin (14/5/2015) siang kami harapkan proses sterilisasi ini sudah selesai," kata di kepada  suarasurabaya.net, Senin (14/5/2018) dinihari.

Karena hal ini, lanjut Frans, pihaknya minta maaf pada para penghuni. "Ini semua kami lakukan untuk menjamin keamanan," lanjutnya.

Dalam ledakan bom di rusunawa Sepanjang, 3 orang tewas, dan 2 lainnya luka-luka. Mereka adalah satu keluarga. Polisi menyebut Anton Febrianto (47 tahun) kepala keluarga tersebut sebagai pelaku yang menguasai bom.

Bom kemudian meledak, yang mengakibatkan Anton mengalami luka parah. Dia akhirnya ditembak polisi karena dalam proses sterilisasi, dia memegang switcher bom yang siap diledakkan. Korban lainnya yang meninggal dunia, Puspitasari (47 tahun) istri Anton yang tewas akibat ledakan pertama dan Hilta Aulia Rahman (17 tahun) puteri pertama Anton yang tewas juga dalam ledakan pertama.

Sementara 3 anak Anton, masing-masing AR (15 tahun), FP (11), dan GHA (10) masih hidup. FP dan GHA menurut Frans, mengalami luka-luka akibat ledakan pertama. "Mereka berdua dibawa kakaknya, AR ke RS Siti Khotijah, Sepanjang," jelas Frans.

 

Baca berita menarik lainnya dari suarasurabaya.net di sini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya