Jawab Tantangan Jokowi, Sandiaga Uno Pastikan Jakarnaval Bakal Meriah

Sandiaga mengatakan, Jakarnaval kali ini juga sebagai jawaban Pemprov DKI akan tantangan Presiden Jokowi untuk memeriahkan Asian Games.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Jul 2018, 13:49 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2018, 13:49 WIB
Bazaar Ramadhan Week OK Oce Goes To Mall
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memberikan sambutan pada pembukaan Bazaar Ramadhan Week OK Oce Goes To Mall di Lippo Mal Kemang, Jakarta, (30/5). Bazaar menampilkan fashion, craft serta kuliner. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali mengadakan Jakarnaval setelah absen selama dua tahun. Jakarnaval 2018 akan dilaksanakan pada Minggu, 8 Juli mendatang di sekitaran Monas, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Jakarnaval kali ini akan lebih istimewa karena tidak hanya menjadi puncak HUT Jakarta, melainkan juga untuk menyambut Asian Games dan Asian Paragames.

“Jakarnaval 2018 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dua tahun sebelumnya tidak ada. Tapi tahun ini spesialnya kita antisipasi sekitar setengah juta warga akan ikut memeriahkan dengan 4.000 peserta, termasuk juga atlet, Abang-None, juga ada bendera-bendera dari 45 negara, dan banyak sekali mulai dari kearifan lokal,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Sandiaga mengatakan, Jakarnaval kali ini juga sebagai jawaban Pemprov DKI atas tantangan Presiden Joko Widodo untuk memeriahkan Asian Games.

"Ini adalah jawaban kami terhadap challenge yang diberikan Presiden Jokowi untuk memeriahkan Asian Games. Challenge yang terus didengungkan untuk meningkatkan demam (fever) dari Asian Games ini," ujar dia.

Jakarnaval 2018 menganggarkan Rp 3,7 miliar dan menargetkan 500 ribu pengunjung.

Karnaval akan dimulai pukul 15.00-22.00 WIB serta menghadirkan berbagai bintang tamu seperti Dipha Barus dan Siti Badriah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya