Wali Kota General Tinio Filipina Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

Penembakan ini terjadi hanya sehari setelah seorang wali kota lainnya, Antonio Halili, ditembak hingga tewas dalam sebuah upacara.

oleh Sunariyah diperbarui 05 Jul 2018, 02:52 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2018, 02:52 WIB

Liputan6.com, Filipina - Kebakaran melanda sebuah gudang petasan di Lingala, sebuah desa di negara bagian Telangala, India, Rabu waktu setempat. Kebakaran memicu ledakan yang menewaskan 11 orang dan 5 lainnya dirawat di rumah sakit.

Banyaknya pabrik petasan rumahan yang kurang standar keamanannya, membuat insiden fatal terjadi hampir setiap tahun. Petasan banyak dicari di India karena digunakan dalam acara keagamaan dan pernikahan. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Kamis (5/7/2018).

Sementara di Filipina, polisi memeriksa lokasi kejadian penembakan Wali Kota General Tinio, Selasa waktu setempat. Wali Kota di Kota General Tinio, Ferdinand Bote, baru saja meninggalkan sebuah kantor pemerintah menggunakan sebuah mobil ketika ditembaki seorang pria yang mengendarai sepeda motor hingga tewas.

Penembakan ini terjadi hanya sehari setelah seorang wali kota lainnya, Antonio Halili, ditembak hingga tewas dalam sebuah upacara di Kota Tanauan, Filipina.

Di Malaysia, mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, meninggalkan pengadilan di Kuala Lumpur setelah hakim pengadilan tinggi menyetujui jaminan pembebasannya sebesar 1 juta ringgit atau sekitar Rp 3,5 miliar tunai.

Najib juga harus menyerahkan 2 paspor diplomatiknya. Sebelumnya, Najib Razak menyatakan tidak bersalah atas empat tuduhan dalam kasus korupsi.

Di Kebun Binatang Brookfield, seekor bayi gorila betina jenis western lowland yang lahir bulan lalu bernama Ali. Ali bersama ibunya, Koola, bisa dilihat di bagian tropic word Kebun Binatang Brookfield.

Selama hampir 3 bulan pertama, Ali akan selalu bergantung atau menempel di perut ibunya. Gorila jenis western lowland berasal dari Afrika Barat termasuk sangat langka. Sekitar 350 ekor gorila ini menghuni berbagai kebun binatang di Amerika Utara. (Rio Audhitama Sihombing)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya