Ridwan Korban Kebakaran di Kemenhub Sering Menginap di Kantor

Menurut rekan kerja di Kementerian Perhubungan almarhum kerap menginap di tempat kerja untuk membantu menyelesaikan tugas-kerja rekan korban.

oleh Mevi Linawati diperbarui 09 Jul 2018, 08:47 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 08:47 WIB

Fokus, Jakarta - Setelah disalatkan di masjid setempat, jenazah Mohamad Ridwan salah satu korban tewas dalam musibah kebakaran di Kantor Kemenhub Minggu sore 8 Juli dimakamkan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (9/7/2018), suasana duka menyelimuti keluarga dan kerabat kerja Muhammad Ridwan Ernaldi di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur Minggu sore.

Mohamad Ridwan adalah salah satu korban tewas dalam musibah kebakaran di Kantor Kementerian Perhubungan Minggu dini hari. Penyebab tewasnya korban diduga akibat menghirup karbon moniksida saat kebakaran terjadi.

Menurut rekan kerja di Kementerian Perhubungan, almarhum kerap menginap di tempat kerja untuk membantu menyelesaikan tugas-kerja rekan korban.

"Sering tidak pulang karena mengerjakan tugas-tugas yang selalu dibebankan kepada yang bersangkutan. Kenapa, karena Mas Ridwan itu orangnya entengan, apapun mau dikerjakan. Kalau susah selalu berusaha dikerjakan dibantu maupun secara kapasitas ia tidak bisa. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lain," tutur rekan kerja almarhum, Cris Untadi.

Selain membantu tugas rekan-kerjanya, pada Sabtu malam itu sebelum kebakaran terjadi Ridwan juga sedang menyelesaikan makalah untuk ujian program S2 korban. (Ridho Insan Putra)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya