Cita-Cita Sederhana Lalu Zohri, Beli Tanah dan Bangun Rumah untuk Keluarga

Sang kakak langsung menangis dan sujud sukur kepada Allah SWT, saat adiknya, Lalu Muhammad Zohri, mengirim video kemenangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Jul 2018, 08:53 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2018, 08:53 WIB
Lalu Muhammad Zohri
Atlet muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). (Instagram/Imam Nahrawi)

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi ekonomi keluarga yang serba terbatas dan bahkan tanpa orangtua, tak membuat Lalu Muhammad Zohri tenggelam dalam nestapa.

Kondisi ini justru mengantar Zohri, seorang pemuda 18 tahun dari Lombok, NTB, sebagai juara dunia di nomor bergengsi lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Finlandia, Rabu 11 Juli 2018.

Prestasi Zohri ini membuat bangsa Indonesia bangga. Terutama keluarganya.

"Setelah melihat videonya yang dikirim Zohri melalui WhatsApp, saya langsung menangis dan sujud sukur kepada Allah SWT," ucap kakak sulung Zohri, Baiq Fazilah (29), saat ditemui di rumahnya di Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, NTB, Kamis, 12 Juli 2018.

Fazilah bercerita, adiknya itu bercita-cita ingin menjadi orang sukses dan membangunkan rumah sendiri untuk keluarga.

"Kalau saya sukses mau belikan tanah, terus bangun rumah sendiri," ujar Fazilah meniru ucapan Zohri, seperti dilansir Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yatim Piatu

Menurut sang kakak, Zohri memiliki kemauan keras untuk menjadi orang sukses, meski di tengah keterbatasan keluarga dan tanpa orangtua.

Zohri merupakan yatim piatu. Ayahnya, Lalu Ahmad Yani, meninggal sekitar 2017. Sementara ibunya, Saeriah, telah meninggal sejak Zohri duduk dibangku sekolah dasar.

Zohri anak ke empat dari empat bersaudara, yakni Baiq Fazilah (29), Lalu Ma'rib (28), Baiq Fujianti (Almh), dan Lalu Muhammad Zohri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya