Petinggi PAN Beri Penjelasan Berbeda Soal Mundurnya Bendum Nasrullah

Pengunduran diri Nasrullah diketahui dari surat pengunduran dirinya yang telah tersebar. Bertuliskan 20 Desember 2018, surat tersebut diserahkan ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

oleh Ika Defianti diperbarui 25 Des 2018, 15:50 WIB
Diterbitkan 25 Des 2018, 15:50 WIB
Ingat, Ini Daftar Nomor Urut 14 Parpol Peserta Pemilu 2019
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) mendapatkan nomor 12 sebagai peserta pemilu 2019 saat pengundian nomor urut parpol di kantor KPU, Jakarta, Minggu (19/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Nasrullah dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Informasi itu dibenarkan dua petinggi PAN.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menjelaskan, mundurnya Nasrullah tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. Namun, Nasrullah hanya diberikan tugas khusus di daerah pilihannya.

"Mas Nasrullah ditugaskan untuk lebih fokus di Dapil Jawa Tengah X, agar dapat mempertahankan kursi DPR RI di Pemilu 2019," kata Viva saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (25/12/2018).

Pernyataan berbeda dilontarkan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo. Ia mengaku telah mengetahui rencana mundurnya Nasrullah dari jabatannya.

Letak perbedaan keduanya ada pada alasan mundurnya Nasrullah.

"Soal alasannya, yang saya tahu, dia ingin fokus mengurus bisnis dan keluarganya. Memang ada beberapa hal lain yang kami bahas saat bertemu beberapa waktu lalu," kata Dradjad saat dihubungi Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Dapat Tembusan

Sementara, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengaku pihaknya belum mendapatkan tembusan surat pengunduran diri Nasrullah. "Saya belum dapat tembusan surat ini," kata dia.

Sebelumnya, pengunduran diri Nasrullah diketahui dari surat pengunduran dirinya yang telah tersebar. Bertuliskan 20 Desember 2018, surat tersebut diserahkan ke Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Dalam surat tersebut, Nasrullah tidak menjelaskan alasannya mundur dari kepengurusan DPP PAN. Dia hanya menyatakan ucapan terimakasih untuk Zulkifli atas kerjasama dan kepercayaannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya