Kepada Jokowi, Indra Sjafri Sampaikan Komitmen Timnas Juarai AFC dan Sea Games

Pelatih[Timnas U-22 Indra Sjafri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi atas apresiasi yang diberikan kepada para pemain.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 28 Feb 2019, 13:46 WIB
Diterbitkan 28 Feb 2019, 13:46 WIB
Jokowi Terima Timnas U-22
Timnas Indonesia U-22 tiba di Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jakarta, Kamis (28/2). Jokowi mengadakan pertemuan dengan Timnas U-22 Indonesia yang baru saja menjuarai turnamen Piala AFF U-22. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi atas apresiasi yang diberikan kepada para pemain. Indra mengatakan ada dua event perhelatan sepak bola yang akan diikuti yaitu, AFC dan Sea Games.

Kepada Jokowi, dia pun berkomitmen membawa skuat asuhannya. Timnas U-22 menjadi juara di AFC dan Sea Games. Menurut Indra, apabila anak asuhnya berhasil membawa pulang piala AFC, Indonesia berpeluang mengikuti Olimpiade 2020.

"Ada dua event penting yang diberikan tugas kepada kami Pak, AFC dan Sea Games. AFC itu kalau nanti kita lolos, juga akan menentukan kita untuk kualifikasi olimpiade. Setelah itu Sea Games. Ini dari tahun 1991 kita belum pernah dapat medali emas, izin Allah nanti kita akan wujudkan Pak," kata Indra di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Indra menyebut prestasi yang diraih Timnas U-22 saat ini tak lepas dari dukungan yang diberikan Jokowi melalui Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Dia berharap agar Inpers ini segera disosialisasikan ke klub dan masyarakat.

"Mungkin itu dan juga terima kasih Inpers bapak mungkin ini sosialisasinya yang belum sampai ke klub-klub, ke masyarakat. Dan saya teman-teman sepak bola mengucapkan terima kasih," kata Indra.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bonus

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan skuat Timnas U-22, yang menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Jokowi memberikan bonus Rp 200 juta untuk para pemain Timnas U-22, yang telah memenangi AFF U-22 2019.

"Terakhir kemarin Menpora memberi bonus berapa? Masing-masing pemain Rp 65 juta. (Bonus) dari saya masing-masing 200 (juta), dah," kata Jokowi didepan para pemain Timnas U-22 di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Selain para pemain, Jokowi juga memberikan bonus Rp 200 juta untuk pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri dan asisten pelatih.

"Pelatih dan asisten pelatih juga dapat (bonus) semua. Dokternya juga dapat," ucap mantan Guberur DKI Jakarta itu.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya