Peringati Hari Bhayangkara, 22 Penerjun Payung Ramaikan Langit Monas

Tito menjelaskan, kegiatan digelar menunjukkan kebersamaan TNI-Polri serta masyarakat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 07 Jul 2019, 10:05 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2019, 10:05 WIB
penerjun payung turut memeriahkan kegiatan hari Bhayangkara ke 73 yang digelar di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2019). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
penerjun payung turut memeriahkan kegiatan hari Bhayangkara ke 73 yang digelar di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2019). (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - 22 penerjun payung turut memeriahkan kegiatan Hari Bhayangkara ke 73 yang digelar di Silang Monas Jakarta Pusat, Minggu (7/6/2019). Atlet terjung payung terdiri dari berbagai kesatuan TNI-Polri. Para penerjun berkolaborasi menunjukkan kebolehan di udara. Mereka mengibar-ngibarkan bendera merah putih.

Aksinya itu pun mengundang perhatian. Masyarakat yang hadir mengabadikan moment itu dengan ponsel masing-masing. Mereka juga menyambut meriah atlet penerjun yang mendarat dengan selama di karpet merah. Sorak-sorai terdengar begitu gemuruh.

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Keduanya bersama-sama olahraga dan jalan santai.

Tito menjelaskan, kegiatan digelar menunjukkan kebersamaan TNI-Polri serta masyarakat. Setahun terakhir, bekerjsama menangani pilkada, pilpers dan pileg dan menghadapi bencana alam.

"Tiga komponen ini membuat situasi kondusif," ujar Tito di Silang Monas, Minggu (7/7/2019).

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berharap sinergitas dan soliditas yang dibangun TNI dalam pengamanan pemilu dan tugas kemanusian terus berjalan. "TNI mendukung program Kapolri menjadi kepolisian Promotor. Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan dukungan TNI dan masyarakat," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya