Top 3 News: 12 Nama Wakil Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Top 3 News, Angela Tanoesudibjo, perempuan yang didapuk Jokowi jadi wamen untuk membantu Menteri Pariwisata Wishnutama.

oleh Maria FloraLizsa EgehamLiputan6.com diperbarui 26 Okt 2019, 09:06 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2019, 09:06 WIB
Lantik 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan ucapan selamat kepada para Wakil Menteri (Wamen) Kabinet Indonesia Maju usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10/2019). Sebanyak 12 wakil menteri dilantik untuk membantu jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. (Liputan6.com/Angga Yunair)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, 12 nama wakil menteri resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jumat 20 Oktober kemarin. Masing-masing akan membantu kerja menteri Kabinet Indonesia Maju untuk mewujudkan visi misi Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Dari keduabelas nama, ada satu sosok yang menyita perhatian. Dia juga menjadi satu-satunya perempuan yang didapuk Jokowi jadi wamen untuk membantu Menteri Pariwisata Wishnutama.

Siapa dia? Dia adalah Angela Tanoesudibjo. Kepada Jokowi, Co-Managing Director di MNC Channel ini berjanji akan membangun ekosistem pariwisata Indonesia, sehingga wisatawan ketagihan kembali datang ke Indonesia.

Keterwakilan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai salah satu partai pengusung pemerintah, juga ada dalam jajaran 12 wakil menteri yang belum lama dilantik.

Surya Tjandra menjadi Wakil Menteri Agraria yang membantu Menteri Sofyan Djalil. Tahun 2015, Surya pernah mencalonkan diri dalam bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namanya masuk dalam 10 besar calon pimpinan KPK.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 24 Oktober 2019:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


1. Daftar Lengkap 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf

Presiden Jokowi mengumumkan 12 nama wakil menteri di Istana, Jumat (25/10/2019)
Presiden Jokowi mengumumkan 12 nama wakil menteri di Istana, Jumat (25/10/2019) (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Presiden Joko Widodo memperkenalkan 12 nama wakil menteri yang akan membantu menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sama halnya ketika memperkenalkan para menterinya, Jokowi mengumumkan para wakil menterinya dengan cara lesehan di anak tangga di dalam Istana.

"Menurut saya profilnya sangat bagus dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju," kata Jokowi membuka perkenalan.

Siapa sajakah mereka? 

 

Selengkapnya...


2. Profil Surya Tjandra, Politikus PSI yang Jadi Wakil Menteri Agraria

Surya Tjandra
Surya Tjandra (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Surya Tjandra ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi Wakil Menteri Agraria yang membantu Menteri Sofyan Djalil.

Pria kelahiran 28 Maret 1971 ini tumbuh besar dalam lingkungan keluarga sederhana. Ayah dan ibunya adalah pedagang ayam potong di pasar Jatinegara, Jakarta.

Pria yang genap berumur 48 tahun ini juga dikenal sebagai politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam partai besutan Grace Natalie, Surya Tjandra satu calon legislatif di daerah pemilihan Jawa Timur 5 atau wilayah Malang Raya yang mencakup Kota dan Kabupaten Malang.

Sensitivitas yang tinggi terhadap isu kemiskinan dan ketidakadilan mendorongnya untuk memilih bekerja di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

 

Selengkapnya...


3. Tak Hanya Angela Tanoesoedibjo, Ini Anak Hary Tanoe yang Terjun ke Politik

Angela Herliani, Putri Hary Tanoe yang Diusulkan Masuk dalam Bursa Calon Menteri Jokowi
Angela H Tanoesoedibjo (Sumber: Instagram/angelatanoesoedibjo)

Angela Tanoesoedibjo merupakan putri sulung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe. Rupanya, Angela mengikuti jejak sang ayah untuk turun ke dunia politik.

Oleh Presiden Jokowi, Angela Herliani Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Iya pada hari ini bapak Presiden Jokowi memberikan kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela Tanoesoedibjo usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 25 Oktober kemarin.

Latar belakang manajemen berbagai bidang wirausaha diyakini bisa membantu menyukseskan visi misi Jokowi di bidang wisata.

 

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya