PT KSP dan KTI Sinergi Salurkan Bantuan Air Bersih di Beberapa Wilayah Banten

PT KSP bersama KTI yang tergabung dalam gerakan KS Group Peduli memberikan bantuan air bersih dibeberapa kampung Kota Serang dan Pandeglang.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2023, 11:19 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 11:14 WIB
air bersih
Mengatasi kekeringan di beberapa titik wilayah Banten, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama Krakatau Tirta Industri (KTI) memberikan bantuan air bersih dibeberapa kampung Kota Serang dan juga Pandeglang. (Ist)

Liputan6.com, Cilegon - Perubahan iklim ekstrim yang terjadi baik secara global maupun di sejumlah wilayah Indonesia, menyebabkan terjadinya kekeringan disertai juga krisis air bersih. Hal tersebut juga dirasakan di wilayah Provinsi Banten, antara lain di Kota Serang dan Pandeglang, yang membuat sejumlah warga sangat membutuhkan adanya pasokan air bersih.

Mengatasi terjadinya kekeringan di beberapa titik wilayah Provinsi Banten, baru-baru ini PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama Krakatau Tirta Industri (KTI) yang tergabung dalam gerakan KS Group Peduli memberikan bantuan air bersih dibeberapa kampung Kota Serang dan juga Pandeglang.

"PT KSP bersinergi bersama group Krakatau Steel lainnya yakni PT Krakatau Tirta Industri dalam bulan September ini telah memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat sekitar Serang dan Pandeglang. Adapun bantuan air bersih tersebut kami salurkan di beberapa titik seperti di wilayah Serang mencakup daerah sekitar Keragilan Carenang, Pontang, Tanara dan juga wilayah Pandeglang antara lain untuk warga Kampung Suninaneun Kecamatan Paris Labuan, Kampung Masjid Desa Patia, Kecamatan Patia Labuan, Kampung Ciawi Kecamatan Patia Labuan," ungkap Ahmad Iqbal Manager Corporate Secretary PT KSP.

Menurut dia, kebutuhan air bersih tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh para warga dan pemberian air bersih KS Group Peduli ini tentunya akan terus dilaksanakan apabila pada bulan berikutnya masih terjadi kemarau yang panjang dan belum turunnya hujan.

"KS Group Peduli tidak hanya mencakup Kota Cilegon saja. Kami juga mempunyai tanggung jawab bersama untuk membangun dan merawat Provinsi Banten meskipun dengan porsi sesuai kemampuan kami." jelas Ahmad Iqbal.

Secara khusus di lingkungan PT KSP tidak hanya secara rutin telah dilaksanakan kegiatan sosial layaknya memberikan bantuan baik itu sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, perbaikan masjid dan fasilitas umum serta yang terbaru program bedah rumah yang juga merupakan inisiasi dari Krakatau Steel.

"Dalam wujud nyata kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT KSP, tentunya kami memegang amanah yang disampaikan oleh Dirut KSP (Iip Arief Budiman) bahwa adalah suatu kewajiban PT KSP bersama-sama saling menjaga aset yang terpenting yakni adalah para karyawannya, serta berperan sekecil apa pun itu dalam pelaksanaan kegiatan CSR yang rutin khususnya di wilayah sekitar Cilegon maupun dalam cakupan yang luas lainnya," papar Ahmad Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Terus Memberi Bantuan

air bersih
Mengatasi kekeringan di beberapa titik wilayah Banten, PT Krakatau Sarana Properti (KSP) bersama Krakatau Tirta Industri (KTI) memberikan bantuan air bersih dibeberapa kampung Kota Serang dan juga Pandeglang. (Ist)

"Bantuan Air bersih tidak hanya berhenti di bulan ini saja, apabila ada masyarakat baik di Kota Cilegon maupun wilayah yang paling kering di Provinsi Banten sangat membutuhkan adanya pasokan air bersih kembali, KSP dan KS Group Peduli akan terus terpanggil untuk memberikan bantuan pasokan air bersih dan juga kebutuhan lainnya secara maksimal," tutup Ahmad Iqbal.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya