Lurah Jelambar Non-Aktif Itu Kini Bertugas Memonitor Titik Genangan Banjir

Didit menjelaskan, saat ini belum ada bagian khusus yang diberikan kepada Agung di Kecamatan Grogol Petamburan.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Des 2019, 19:07 WIB
Diterbitkan 18 Des 2019, 19:07 WIB
Banjir di Green Garden dan Jelambar Jakarta Barat
Becak berpenumpang seorang wanita melintasi banjir di kawasan Duta, Jelambar, Jakarta Barat, Selasa (5/3/2019). Sejumlah ruas jalan di Jakarta Barat tergenang air akibat luapan Kali Angke dan drainase yang buruk serta pasang air laut. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Agung Triatmojo, Lurah Jelambar non-aktif, kini bertugas di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat sebagai staf. Pencopotan terjadi usai dirinya memerintahkan pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP).

Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanta mengatakan, penempatan Agung sebagai staf Kecamatan Grogol Petamburan dalam rangka pemeriksaan, apakah Agung terbukti bersalah atau tidak.

"Kan sementara, sambil dilakukan pemeriksaan gitu. Yang bersangkutan dibebastugaskan untuk sementara dalam rangka pemeriksaan. Nanti begitu pemeriksaan dilakukan, kalau ditemukan kesalahan ya tentunya ada sanksi, nah sanksinya apa, itu yang belum," kata Didit saat dihubungi, Rabu (18/12/2019).

Didit menjelaskan, saat ini belum ada bagian khusus yang diberikan kepada Agung di Kecamatan Grogol Petamburan. Namun, yang bersangkutan sudah mulai bekerja sejak dipindahkan di Kecamatan.

"Macem-macem (tugasnya), kebetulan yang bersangkutan kan orang lapangan. Jadi memang sudah kita tugaskan untuk memonitor lapangan terkait dengan genangan-genangan sudah kita selesaikan," jelasnya.

Ia menegaskan, saat ini yang bersangkutan bertugas di lapangan untuk memonitor titik-titik terjadinya genangan.

"Iya (sudah bekerja), justru dia ke lapangan terus. Karena dia kebetulan tahu kaitannya dengan sarana-prasarana. Makanya dia langsung tadi pagi ikut apel, setelah apel memang saya tugaskan ke daerah Tanjung Duren sama daerah Petamburan Grogol, untuk melihat titik-titik genangan yang kemaren," tegasnya.

"Hari ini dia sudah memonitor terkait dengan titik-titik yang kemaren terjadi genangan. Dia sudah ke lapangan terus dari pagi," sambung Didit.

Sementara itu, jabatan yang ditinggalkan Agung tak kosong begitu saja. Karena, sudah ada orang yang menggantikan posisinya sebagai Lurah Jelambar.

"Plh (Lurah Jelambar) Pak Suhardin, itu Sekretaris Camat. Sekretaris Camat merangkap sebagai Lurah Jelambar," kata Didit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Seluruh Pihak Diperiksa

Sebelumnya, viral beredar video pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Seluruh pihak yang terlibat pun telah diperiksa. Termasuk salah satunya Lurah Jelambar Agung Triatmojo

"Seluruh panitia dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya