Pengungsi Banjir di Halte Jembatan Baru Cengkareng Kembali ke Rumah

Pengungsi banjir yang sempat menempati halte telah kembali ke rumah masing-masing setelah air surut.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 05 Jan 2020, 12:23 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2020, 12:23 WIB
Banjir, Lansia dan Anak-Anak Mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru
Warga korban banjir mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta, Jumat (3/1/2020). Warga sekitar terpaksa mengungsi ke Halte Transjakarta Jembatan Baru karena rumah mereka masih terendam banjir. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Hari ke-5 banjir Jakarta, layanan Transjakarta seluruh koridor dan non koridor telah berjalan normal, termasuk halte Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, sudah dapat melayani pelanggan kembali. Pengungsi yang sempat menempati halte telah kembali ke rumah masing-masing setelah air surut.

"Para pengungsi pagi ini mengucapkan terimakasih kepada Transjakarta dan Pemprov DKI yang sudah mengizinkan tinggal sementara dan membantu bersih-bersih rumah warga sehingga sudah dapat kembali ke rumah," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo dalam keterangannya, Minggu (5/1/2020).

Para pengungsi mulai kembali ke rumah dan meninggalkan halte pada pukul 10.30 tadi pagi. "Kepada para pelanggan, selamat menggunakan layanan Transjakarta, hati-hati dijalan dan selalu saling peduli terhadap sesama," ucap Nadia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono menyampaikan warga diizinkan mengungsi di Halte Transjakarta Jembatan Baru, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, sampai rumah mereka benar-benar bersih dari banjir dan bisa dihuni kembali.

"Kalau kami melihatnya dari Transjakarta tentu kita ingin layanan transportasi publik segera berjalan di halte ini, tapi kita juga memahami dari aspek kemanusiaan, ini ada warga yang masih harus memanfaatkannya," kata Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono.

Pemerintah DKI Jakarta bersama Transjakarta menggelar kerja bakti untuk membersihkan rumah warga terdampak banjir.

Warga yang mengungsi ke Halte Jembatan Baru berasal dari sekitar Jalan Dharma Wanita, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang masih terendam banjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya