Kabel Listrik Kebakaran di Jalan Panglima Polim Jaksel

Api berhasil dipadamkan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 13 Apr 2020, 15:40 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2020, 15:33 WIB
Petugas tengah membenahi kabel usai insiden kebakaran terjadi di  di Jalan Panglima Polim Raya No. 61, RT 001/RW 003, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Petugas tengah membenahi kabel usai insiden kebakaran terjadi di di Jalan Panglima Polim Raya No. 61, RT 001/RW 003, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kabel listrik terbakar di Jalan Panglima Polim Raya No. 61, RT 001/RW 003, Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Insiden ini diabadikan salah seorang pengguna jalan. Rekaman itu viral di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi 1.57 detik terlihat asap pekat membubung tinggi menutupi pemandangan di sekitar ruas jalan. Arus lalu lintas kendaraan terlihat sepi. Sebagian warga melihat percikan-percikan api yang terus menyala disertai bunyi ledakan kecil.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan sumber api berasal dari korsleting pada kabel yang sudah tidak terawat.

“Warga melapor ke pos pemadam kebakaran Kebayoran Baru , telah terjadi penyalaan api pada kabel optik yang terletak dibawah tiang listrik," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (13/4/2020).

Sugeng mengatakan, dirinya mendapatkan laporan dari warga pada 11.00 WIB. Saat ini api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun, Sugeng menaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 120 juta. "Itu menurut perhitungan kami melihat panjang kabel terbakar kira-kira 10 meter," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya