Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Semarang

Panglima TNI bersama Kapolri dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal dan Pasar Karangayu, Semarang.

oleh Nila Chrisna Yulika diperbarui 20 Jun 2020, 21:49 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2020, 21:49 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal dan Pasar Karangayu, Semarang
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal dan Pasar Karangayu, Semarang (Foto: Puspen TNI)

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung penerapan protokol kesehatan di Paragon Mal dan Pasar Karangayu, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa kedatangannya di Semarang untuk memastikan personel TNI-Polri yang bertugas di lapangan telah melaksanakan standar protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang dikeluarkan oleh Mabes TNI maupun Mabes Polri.

Menurut Hadi bahwa personel TNI dan Polri telah melaksanakan SOP sesuai dengan ketentuan, diantaranya ketika masyarakat masuk ke pasar tradisional maupun mal, di depan pintu sudah ada pemeriksaan suhu tubuh, apabila di bawah 37,5 derajat selsius maka diperbolehkan masuk. Selanjutnya pengunjung harus mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Lebih lanjut, Hadi menjelaskan, walaupun masyarakat yang sudah melewati screening dan di perbolehkan masuk, di dalampun masih diawasi oleh anggota TNI dan Polri supaya tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak, guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Butuh Dukungan Masyarakat

Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa dalam melaksanakan protokol kesehatan, bukan hanya tugas dari pemerintah dan aparat keamanan saja, namun juga butuh dukungan dari seluruh masyarakat. Untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya